Resmi, Rudolof Yanto Basna Pisah dengan Persib

By Fifi Nofita - Senin, 16 Januari 2017 | 18:30 WIB
Bek Persib Bandung, Yanto Basna, saat berlatih di Lapangan Progresif Football, Soekarno-Hatta, Bandung.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Bek Persib Bandung, Yanto Basna, saat berlatih di Lapangan Progresif Football, Soekarno-Hatta, Bandung.

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan Rudolof Yanto Basna tidak akan memperkuat Maung Bandung pada kompetisi 2017. Menurut Umuh, ada beberapa alasan yang membuat bek tengah ini batal dipertahankan.

Umuh Muchtar mengatakan, Rudolof Yanto Basna secara pribadi sangat ingin bertahan di tim kebanggaan bobotoh.

Namun, agen pemain berusia 21 tahun itu meminta kenaikan kontrak yang cukup besar untuk musim 2017. Sehingga, Persib dengan terpaksa melepas eks pemain timnas U-19 Indonesia itu.

”Basna sebenarnya dia sudah telepon dan sangat mau bertahan di Persib. Terus, saya hubungi juga agennya,” kata Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (16/1/2017).

Baca juga:

”Tetapi, agennya bicara terus dan akhirnya minta naik tiga kali lipat kontraknya. Saya sudah bilang masa begitu harganya, tidak wajar. Akhirnya, tidak ada kejelasan, tahu-tahu Basna sudah ambil (Persipura).”

Kegagalan merekrut Yanto Basna sempat membuat manajer yang akrab disapa Pak Haji ini kesal. Pasalnya, ia merasa dipermainkan oleh agen sang pemain.

Apalagi, skuat Maung Bandung membutuhkan tenaga muda berkualitas seperti Yanto Basna.

Manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, pihaknya akan segera mencari pemain lokal untuk menggantikan posisi Basna.

”Kami lagi cari, kalau bisa orang lokal lagi saja gantinya,” ucap Umuh.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X