Infrastruktur Sepak Bola di NTT Memprihatinkan

By Senin, 16 Januari 2017 | 13:25 WIB
Situasi saat anak-anak berlatih di Stadion Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Situasi saat anak-anak berlatih di Stadion Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 Antusiasme warga Nusa Tenggara Timur terhadap sepak bola sangat tinggi. Kendati demikian, gairah tersebut tak diimbangi dengan infrastruktur yang kondisinya masih jauh dari harapan.

Penulis: Gonang Susatyo

Tak ada lapangan yang memenuhi syarat di provinsi tersebut. Jangankan daerah lain, stadion di Kupang, yang merupakan ibu kota provinsi, juga tidak cukup representatif.

"Bicara sepak bola, nenek-nenek dan bapak-bapak selalu datang ke stadion atau lapangan untuk menonton pertandingan. Lapangan yang tersedia selalu dipakai anak-anak untuk bermain bola," kata Lambertus Ara Tukan, Sekretaris Umum Asprov PSSU NTT.

Baca juga:

"Ketiadaan stadion bertaraf nasional, apalagi internasional, memang tak menghalangi mereka bermain bola. Tetapi, tetap saja NTT memerlukan stadion atau lapangan yang memadai, setidaknya saat turnamen atau kompetisi," ujarnya.

Kupang sebenarnya memiliki dua stadion yang biasa dipakai untuk pertandingan bal-balan, yaitu Oepoi dan Merdeka. Keduanya terletak di tengah Kota Kupang.

Kondisi Oepoi dinilai paling bagus. Tak heran stadion ini tetap menjadi pusat semua kegiatan olah raga di Kota Kupang.

Hanya, saking banyaknya yang ingin berlatih di sana, semua harus berbagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X