Welcome Back, Philippe Coutinho!

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 10:06 WIB
Juergen Klopp tengah berbicara dengan Phillipe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Juergen Klopp tengah berbicara dengan Phillipe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield, 17 Oktober 2016.

Tidak diturunkan Liverpool ketika melawan Plymouth di ajang Piala FA (8/1) dan hanya menjadi pemain pengganti kala menghadapi Southampton pada semifinal Piala Liga (11/1), jelas bahwa Manajer Juergen Klopp punya rencana tersendiri bagi gelandang Philippe Countinho.

Penulis: Dedi Rinaldi

Rencana tersebut ialah menjadikan pertandingan melawan Manchester United sebagai laga pertama Coutinho sebagai starter setelah cedera. Coutinho sudah absen pada sembilan pertandingan di semua ajang sejak mengalami cedera engkel pada November lalu.

Sekarang sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Bahkan sebenarnya pada Desember tahun lalu, pemain mungil asal Brasil ini sudah dinyatakan pulih.

Jika Klopp tidak sabar, gelandang berusia 24 tahun ini malah sudah bisa dimainkan saat menghadapi Manchester City pada laga Tahun Baru.

Ketika memasuki Januari 2017, tentu saja Coutinho sudah lebih siap, di mana Liverpool terlibat di kancah Piala FA dan Piala Liga. Tapi, Klopp sepertinya tak ingin memaksakan jika kondisi sang pemain belum memungkinkan.

“Karena cedera, Coutinho absen selama enam atau tujuh pekan, waktu yang signifikan. Dia masih butuh waktu di sesi latihan dan harapannya secepat mungkin sudah bisa bermain. Belum ada keputusan final,” kata Klopp.

Klopp tampaknya memang sangat berhati-hati mengenai kebugaran Coutinho. Pasalnya, kebutuhan Liverpool pada pemain seperti Coutinho, yang memiliki kekuatan dan kecerdikan dalam menyerang, sangat tinggi.

Selain itu, Liverpool sendiri tengah diminta untuk memperbaiki pola serangan mereka, terutama saat melawan tim yang memilih untuk bertahan total.

Hasil 0-0 saat Liverpool ditahan imbang oleh Plymouth di kancah Piala FA menjadi momen penting bahwa pola serangan ala Klopp dianggap masih kerap kehilangan akal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X