Wayne Rooney, Liverpool, dan Rekor Sir Bobby Charlton

By Minggu, 15 Januari 2017 | 11:40 WIB
mantan pemain Manchester United, Paul Scholes dan tim The BT Sport dalam laga Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Reading di Old Trafford, 07 Januari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
mantan pemain Manchester United, Paul Scholes dan tim The BT Sport dalam laga Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Reading di Old Trafford, 07 Januari 2017.

Bukan rahasia lagi jika persaingan antara Manchester United dan Liverpool FC dalam sepak bola Inggris sudah mengakar dan panas. Karena itu, ketika muncul sebuah pernyataan terkait keduanya, langsung saja mendapat sorotan besar.

Penulis: Dedi Rinaldi

Menjelang big match Man United vs Liverpool pada Minggu (15/1), muncul pernyataan yang mungkin terdengar cukup menyakitkan bagi Liverpool dari legenda Setan Merah yang dulu terkenal tidak banyak bicara. Orang itu adalah Paul Scholes.

Pernyataan Scholes yang memicu reaksi tersebut ialah rekomendasinya kepada Wayne Rooney untuk melewati rekor Sir Bobby Charlton saat bertemu Liverpool.

Artinya, akan terasa sangat indah apabila Rooney bisa mencetak gol kemenangan ke gawang Liverpool, yang sekaligus juga menorehkan rekor gol melewati catatan Charlton.

Baca juga:

Pekan lalu, saat bertanding melawan Reading di kancah Piala FA, Rooney sukses mencetak gol ke-249 untuk Setan Merah sekaligus menyamai rekor Charlton sebagai pencetak gol terbanyak klub. Sekarang, saatnya bagi Rooney untuk melewati rekor Charlton.

Menurut Scholes, akan menjadi momen tepat bagi Rooney untuk melewati rekor Sir Bobby saat melawan Liverpool.

“Mari berharap Rooney memecahkan rekor tersebut pada pertandingan melawan Liverpool. Tentu akan menarik, bukan?” kata Scholes.

Tak lupa Scholes memuji prestasi Rooney menyamai jumlah gol milik Charton sebagai pencapaian yang hebat.

“Rooney sudah menjadi pemain yang sensasional. Dia terus menunjukkan dirinya selalu punya gairah dan keinginan yang luar biasa guna memberikan yang terbaik,” ujar Scholes lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X