Ini Alasan Manchester City Belum Bisa Mengumumkan Kedatangan Gabriel Jesus

By Firzie A. Idris - Jumat, 13 Januari 2017 | 15:16 WIB
Gabriel Jesus memegang trofi juara Liga Brasil untuk Palmeiras setelah duel kontra Chapecoense di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil, 27 November 2016.
FRIEDEMANN VOGEL/GETTY IMAGES
Gabriel Jesus memegang trofi juara Liga Brasil untuk Palmeiras setelah duel kontra Chapecoense di Allianz Parque, Sao Paulo, Brasil, 27 November 2016.

Manchester City belum dapat mengumumkan secara resmi kedatangan striker Palmeiras, Gabriel Jesus, ke klub karena permasalahan surat-surat resmi. 

Transfer sang pemain senilai 27 juta pounds sudah dipastikan sejak beberapa bulan lalu dengan ia dijadwalkan tiba di Stadion Etihad pada Januari.

Namun, 13 hari bursa transfer dibuka, sang pemain belum juga diperkenalkan secara resmi kepada publik.

Padahal, ia telah berada di Manchester sejak beberapa hari lalu dengan ditemani kerabat dan beberapa teman dekatnya.

 

Conhecendo a verdadeira MANCHESTER #muitofrio

A photo posted by Gabriel Jesus Oficial (@dejesusoficial) on

Menurut SPORT, permasalahan terletak di perbedaan angka transfer yang Manchester City umumkan dan jumlah yang Palmeiras nyatakan mereka dapat dari City.

FIFA telah melihat isu ini dari sistem TMS (Transfer Matching System) yang dipakai untuk mencatat semua transfer pemain profesional.

Media sama mengindikasikan bahwa semua bukti mengarah bahwa permasalahan ini telah diselesaikan hingga Kamis (12/1/2017) waktu lokal.

Salah satu bukti terkuat adalah permainan resmi Fantasy Premier League (FPL) telah memasukkan nama Gabriel Jesus di skuat City.

Hanya, FIFA masih menunggu semua dokumentasi transfer selaras sehingga mereka bisa meratifikasi kepindahan sang pemain dan ia bisa didaftarkan di Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Hingga saat itu, Man City tak dapat mengeluarkan foto resmi sang pemain atau menjual jersey dengan namanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.