Dukungan Sang Ayah untuk Pebalap Presley Martono

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 12 Januari 2017 | 20:00 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kanan), berpose bersama sang ayah, Perry Martono, saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com dan JUARA, Selasa (10/1/2017).
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kanan), berpose bersama sang ayah, Perry Martono, saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com dan JUARA, Selasa (10/1/2017).

Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, selalu didampingi sang ayah, Perry Martono, saat menjalani balapan.

Presley saat ini menjadi salah satu pebalap Indonesia yang ambil bagian pada Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-1017.

Sebelumnya, Presley banyak bersaing pada ajang balap gokart di Eropa. Karena masih bersekolah di Jakarta, Presley harus bolak-baik ke Eropa dan sang ayah selalu menemani.

Ketika Presley mulai memasuki usia 14 tahun, Perry sudah mulai berani melepas anaknya berangkat sendiri.

"Sekarang sudah beberapa kali berangkat sendiri-sendiri dan langsung bertemu di lokasi," kata Perry saat mendampingi Presley berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com dan JUARA, Selasa (10/1/2016).


Pebalap F4 Indonesia, Presley Martono, berpose setelah memenangi balapan kelima seri ke-5 Formula 4 South East Asia di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (8/1/2017).(FACEBOOK/FORMULA 4 ASIA)

Saat menemani sang anak balapan, Perry tidak semata-mata hanya duduk dan melihat. Dia aktif membantu Presley melakukan persiapan.

"Saya ikut memastikan helm-nya tidak bau, pakaiannya juga. Pokoknya saya memastikan dia merasa nyaman," kata Perry.

"Prinsip saya, saat Presley balapan, I am his servant (saya adalah pelayannya). Saya melakukan ini supaya dia bisa konsentrasi penuh pada balapan," ucap Perry lagi.

Setelah balapan, Perry juga aktif berdiskusi dengan mekanik tim untuk mengetahui masalah apa saja yang dihadapi anaknya yang kini berusia 16 tahun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.