Reaksi Iheanacho soal Kehadiran Gabriel Jesus di Man City

By Septian Tambunan - Jumat, 6 Januari 2017 | 10:21 WIB
Gabriel Jesus dan Neymar (kanan) merayakan keberhasilan Brasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Jerman dalam laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 20 Agustus 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gabriel Jesus dan Neymar (kanan) merayakan keberhasilan Brasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Jerman dalam laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 20 Agustus 2016.

Penyerang Manchester City, Kelechi Ihenacho, memberikan reaksi positif terhadap kehadiran Gabriel Jesus.

Setelah kesulitan merebut posisi Sergio Aguero yang berstatus ujung tombak utama Manchester City, Kelechi Iheanacho harus semakin bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama dengan kedatangan Gabriel Jesus.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Jesus resmi menjadi bagian dari anak-anak asuh Josep Guardiola sejak 1 Januari 2017 setelah ditebus dari Palmeiras dengan banderol 32 juta euro (sekitar Rp 451,6 miliar).

Meskipun menyadari akan adanya peningkatan persaingan di lini depan The Citizens, Iheanacho justru menyambut Jesus dengan nada optimistis.

"Tim ini bukan pertunjukan satu orang, melainkan kolektif. Kami memerlukan semua pemain," kata Iheanacho seperti dikutip Manchester Evening News.

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]

"Sekarang, dia adalah rekan setim saya dan kami melihat dia sebagai sebuah kesatuan. Manajer membutuhkan pemain pilihannya untuk membantu kami meraih impian pada musim ini," ucap striker berpaspor Nigeria itu.

Kendati belum pernah bermain dalam satu tim, Iheanacho sudah mencicipi kegarangan Jesus kala Nigeria melawan Brasil dalam laga Grup E Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 1 Juni 2015.

Baca Juga:

Saat itu, Jesus mencetak gol pembuka pada menit ke-4 yang menjadi awal dari kemenangan 4-2 Tim Samba. Performa Jesus dalam pertandingan tersebut memberikan kesan tersendiri bagi Iheanacho.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X