Rebut Emas Sepak Bola PON 2016 Jabar, Pelatih Ini Siap ke Australia

By Budi Kresnadi - Kamis, 5 Januari 2017 | 19:31 WIB
Pelatih Jabar, Lukas Tumbuan pamer medali emas seusai timnya menang atas Sulsel pada final PON 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Jabar, Lukas Tumbuan pamer medali emas seusai timnya menang atas Sulsel pada final PON 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Lukas Tumbuan punya rencana besar dan dia siap ke Australia. Hal itu setelah sang pelatih yang mengantarkan Jawa Barat meraih medali emas sepak bola pada PON 2016 Jabar.

Lukas Tumbuan berniat meningkatkan lisensi kepelatihannya dengan mengikuti kursus lisensi B AFC di Australia.

”Jadwalnya, antara Januari dan Februari 2017. Sekarang, saya lagi cari rekomendasi dari PSSI. Mudah-mudahan nanti bisa berkomunikasi dengan pihak berwenang di PSSI saat kongres di Bandung,” ujar Lukas kepada JUARA, Rabu (4/1/2017).

Sebetulnya, mantan pelatih Persibat Batang ini bisa menjalani kursus serupa di Tanah Air yang akan berlangsung April 2017. Namun, Lukas tak mau menunggu terlalu lama.

Baca juga:

”Kalau harus menunggu sampai April, saya rasa terlalu lama. Saya mau lebih cepat, enggak masalah meskipun harus ke luar negeri,” kata pelatih berusia 56 tahun ini.

Ia sudah berpengalaman ikut kursus kepelatihan di negeri orang, termasuk saat menimba ilmu dalam kursus yang digelar KNVB di Belanda.

Lukas tak perlu pusing memikirkan biaya. Karena, dana akan ditanggung Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin.

Ini bagian dari hadiah atas keberhasilan merebut emas sepak bola pada PON 2016 Jabar.

[video]http://video.kompas.com/e/5270956313001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.