Tiga Kali Menang Uji Coba di Jakarta, Rafhely FC Siap ke Liga Pro

By Yosrizal - Rabu, 4 Januari 2017 | 23:00 WIB
Pemain Rafhely FC berfoto bersama usai menjadi juara babak 34 besar Grup A Liga Futsal Nusantara.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pemain Rafhely FC berfoto bersama usai menjadi juara babak 34 besar Grup A Liga Futsal Nusantara.

BANDUNG, JUARA.net – Klub futsal asal Kota Padang, Raffhely FC siap menapak tangga Liga Futsal Profesional 2017. Sebelum berlaga di 8 Besar Liga Nusantara (LFN), anak asuh Doni Zola ini menjalani pemusatan latihan singkat dan uji coba di Jakarta.

Babak 8 Besar LFN 2017 akan terlaksana di Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada 7-9 Januari 2017. Kini, klub milik H Yasman itu sudah berada di Bandung sejak Senin (2/1/2017).

Selama menjalani pemusatan latihan singkat di lapangan My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tiga kali uji coba dijalani Rafhely FC.

Pertama, mereka mengalahkan Antam FC dengan skor 4-0. Kemudian mengalahkan juara Liga Futsal Pro 2015, IPC Pelindo Jakarta dengan skor 5-4.

Terakhir, tim yang berbasis di kawasan By Pass Padang itu menang 8-2 atas Universitas Budi Luhur (UBL FC).

”Kami tidak menargetkan juara LFN, tetapi sasarannya adalah lolos ke Liga Pro 2017."

Pemilik Rafhely FC, H Yasman

Meski demikian, asisten pelatih Andrian Andika mengaku masih banyak hal yang harus dibenahi jelang laga 8 Besar LFN 2016.

”Kemenangan dalam uji coba juga penting untuk membangun semangat dan kepercayaan diri para pemain. Tetapi, kami belum bisa jadikan ukuran,” kata Andrian.

”Karena, lawan-lawan yang dihadapi belum dalam fase tanding. Tetapi, kami tetap yakin ke depan akan terus lebih baik,” tuturnya.

Ditambahkan H Yasman, babak 8 besar dipertandingkan dengan sistem gugur. Artinya, sekali kemenangan maka tiket ke Liga Futsal Pro sudah mereka rebut.

Sebaliknya jika kalah, mereka harus kembali ke LFN tingkat provinsi.



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X