Ditinggal Djanur Sementara, Persib Siapkan Program Hingga Februari

By Rabu, 4 Januari 2017 | 22:05 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mendampingi anak asuhnya saat dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (18/12/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mendampingi anak asuhnya saat dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (18/12/2016) malam.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, harus meninggalkan Maung Bandung untuk sementara waktu. Bukan buat mencari klub lain, melainkan menimba ilmu kepelatihan.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Kali ini arsitek yang akrab disapa Djanur itu tidak kembali pergi ke Milano untuk berguru dengan Inter. Pelatih 52 tahun tersebut memperbarui lisensi kepelatihannya.

Djanur berencana meninggalkan Bandung pada 3 Januari untuk kursus kepelatihan lisensi A AFC di Thailand. Saat ini level kepelatihan nakhoda kelahiran Majalengka itu baru sampai lisensi B AFC.

Kursus lisensi A AFC itu membuat Djanur tak bisa mendampingi Maung Bandung hingga Februari mendatang. Persib hanya bersama sang pelatih ketika kumpul perdana tim, Senin (2/1/2017), setelah klub diliburkan.

Djanur berharap semua pemain yang diincarnya sebelum berangkat sudah lengkap dan bergabung pada pertemuan itu. Pasalnya, ia sudah tidak ada waktu untuk mencermati buruan lainnya.

Pertemuan tersebut sekaligus agenda pemaparan program latihan Djanur selama satu bulan ke depan. Program itu bakal dijalankan sementara waktu oleh kuartet asistennya, Herrie Setiawan, Yaya Sunarya, Asep Soemantri, dan Anwar Sanusi.

"Selama berada di Thailand, saya sudah menyiapkan program latihan Persib hingga awal Februari mendatang," tutur Djanur.

Tak Ikut Ekshibisi

Program latihan yang dipaparkan Djanur harus dijalankan usai pertemuan Senin itu. Persib kudu bersiap menghadapi laga ekshibisi bertajuk Tribute to Persipura tanpa didampingi sang pelatih.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X