Virgil van Dijk Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 3 Januari 2017 | 07:45 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

Nama Virgil van Dijk sedang naik daun di bursa transfer Januari ini. Bek tengah Southampton itu sedang menjadi incaran dua klub kaya Premier League, Manchester City dan Chelsea FC.

Manchester City diketahui sudah pernah melepas penawaran bernilai 46 juta pound untuk Van Dijk.

Sekarang, Daily Express mengklaim Chelsea ingin mengalahkan proposal dari Man City itu.

Chelsea dikabarkan siap menawarkan 60 juta pound atau hampir 1 triliun rupiah untuk mendapatkan pria berusia 25 tahun tersebut.

Baca juga:

Jika transfer Van Dijk ke Chelsea terjadi di angka tersebut, pemain belakang asal Belanda itu akan menjadi bek termahal di dunia.

Saat ini, status bek termahal di dunia dipegang oleh John Stones. Dia dibeli Manchester City dari Everton pada bursa transfer musim panas lalu seharga 47,26 juta pound.

Yang gembira menyikapi perkembangan ini tentu saja Southampton. Pada musim panas lalu, Southampton membeli Van Dijk dari Celtic hanya dengan harga 13,35 juta pound.

Saat itu, Southampton sebetulnya merugi karena nilai pasar Van Dijk ditaksir hanya 4,25 juta pound.

Tetapi sekarang, melihat angka-angka yang ditawarkan oleh City dan Chelsea, Southampton menatap sebuah keuntungan besar.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror, Daily Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.