Berbahayakah Ketergantungan Tottenham terhadap Harry Kane?

By Firzie A. Idris - Senin, 2 Januari 2017 | 05:09 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, digantikan oleh Vincent Janssen pada laga kontra Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).
ALEX MORTON/GETTY IMAGES
Striker Tottenham, Harry Kane, digantikan oleh Vincent Janssen pada laga kontra Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).

Melalui dua golnya, striker Tottenham, Harry Kane, menjadi salah satu pahlawan kemenangan 4-1 Spurs atas Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017). Hanya, pandit Sky Sports, Graeme Souness, mengutarakan kekhawatirannya terhadap penyerang asal London itu.

Kane membukukan gol pertama laga pada menit ke-27 setelah mendapat bola terobosan bagus dari bek kanan, Kieran Trippier.

Ia lalu menunjukkan ciri khasnya sebagai seorang striker ulung dengan bergerak paling cepat dalam mengantisipasi bola silang bek kanan Trippier dan menyodokkan kaki untuk mendorong bola melewati kiper Heurelho Gomes.

Gol-gol tersebut membuatnya menyamakan catatan 59 gol Premier League dari 100 laga pertama Premier League yang ditorehkan legenda Arsenal, Thierry Henry.

"Sebagai pesepak bola, ia bisa mencetak berbagai tipe gol. Ia goal getter sejati," tutur Souness seusai laga.

"Namun, saya takut tanpa Harry apakah Spurs punya pemain lain yang bisa mengisi lubang itu?" lanjut legenda Liverpool tersebut.

Menilik statistik, musim ini Tottenham seharusnya tak khawatir apabila Kane tengah tak tampil.

Setelah Kane yang mencatatkan 8 gol musim ini, para pencetak gol Spurs adalah Song Heun-min (6 gol), Dele Alli (6 gol), dan Christian Eriksen (5 gol).

Angka 25 gol yang dibagi di antara 4 pemain ini persebarannya terhitung sama jika dibanding para pesaing di Premier League.

Liverpool, yang duduk di peringkat kedua, serupa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.