Cetak Gol ke-59 dari 100 Laga EPL, Harry Kane Samai Catatan Thierry Henry

By Firzie A. Idris - Minggu, 1 Januari 2017 | 21:54 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford pada laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Watford pada laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).

Striker Tottenham, Harry Kane (23), menyamai catatan 59 gol dari 100 laga pertama di Premier League yang ditorehkan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Catatan emas ini dipastikan Kane melalui gol keduanya ke gawang Watford di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).

Golnya pada menit ke-46 itu pun merupakan ciri khas seorang predator ulung, ia bergerak paling cepat dalam mengantisipasi bola silang bek kanan Spurs, Kieran Trippier, dan menyodokkan kaki untuk mendorong bola melewati kiper Heurelho Gomes.

Sebelumnya, ia membukukan gol pada setengah jam laga setelah mendapat bola terobosan dari Trippier.

Torehan ganas Kane tersebut tentu memadamkan api sinis yang mengatakan bahwa sang striker adalah "one season wonder" alias pemain yang hanya bisa bermain bagus dalam satu musim saja.

"Ada banyak yang mengatakan hal tersebut pada awal musim," ujar Kane kepada TalkSport pada April 2016. "Namun, hal tersebut membakar saya dan saya ingin membuktikan bahwa mereka salah."

Baca Juga:

Henry secara total menorehkan 226 gol dari 369 laga di semua kompetisi (175 di Premier League) selama 8 tahun berkarier bersama Arsenal sejak 1999.

Striker asal Prancis ini memenangkan trofi European Golden Boot atau pencetak gol terbanyak Eropa apda 2003-2004 dan 2004-2005 ketika ia mencatatkan masing-masing 32 gol dan 39 gol bagi Arsenal di semua kompetisi.

Ia pindah ke FC Barcelona pada musim panas 2007 dengan banderol 25 juta pounds.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.