Prediksi 2017, FC Bayern Muenchen Lagi dengan Perlawanan Liliput

By Minggu, 1 Januari 2017 | 08:01 WIB
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti, memberi instruksi kepada para pemainnya saat melawan FC Ingolstadt di pekan ketiga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (17/9/2016).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti, memberi instruksi kepada para pemainnya saat melawan FC Ingolstadt di pekan ketiga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (17/9/2016).

Bayern Muenchen akan mengukir rekor baru. Pada akhir kompetisi 2016/17, mereka akan dinobatkan sebagai tim pertama sepanjang sejarah Bundesliga yang menjadi juara lima kali berturut-turut.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Membosankan? Ya. Tapi, klub-klub top Bundesliga yang lain kali ini harus menyalahkan diri sendiri jika mereka merasa Muenchen sudah memonopoli trofi.

Muenchen 2016/17 bukannya tanpa cela. Ditangani pelatih baru pengganti Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, perjalanan FC Hollywood sempat tidak mulus karena melalui proses adaptasi.

Ancelotti mencoba menggelar pola permainan 4-3- 3, menggantikan 4-2-3-1 atau 4-1-4-1 yang sebelumnya dipakai Guardiola. Antara 1 Oktober hingga pertengahan November, Muenchen mengalami periode gelap.

Robert Lewandowski dkk. hanya mendapatkan sembilan poin dari kemungkinan maksimal 18 poin dalam enam pertandingan liga.

Saat itu sebetulnya menjadi kesempatan bagi para rival tradisional untuk mengungguli perolehan poin sang penguasa Jerman.

Yang terjadi tidak seperti itu. Borussia Dortmund, Schalke 04, Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Borussia Moenchengladbach menghadapi masalahnya sendiri. Sejak 1 Oktober, Dortmund hanya menang tiga kali dalam 11 partai.

Baca Juga:

Schalke mendapatkan start selalu kalah dalam lima partai pertama.

Sempat tak terkalahkan dalam tujuh partai berikutnya, kini Schalke terjebak krisis lagi. Mereka kalah tiga kali dan tak pernah menang dalam empat partai sebelum tutup tahun.

Wolfsburg menjalani neraka di paruh pertama kompetisi. Antara September hingga awal Desember, Tim Serigala hanya menang sekali. Leverkusen?

Mereka naik-turun dalam 16 partai pertama. Jumlah kemenangan (6) nyaris sama dengan kekalahan (7). Gladbach sama parahnya.

Sejak Oktober sampai tutup tahun 2016, juara Bundesliga lima kali ini hanya menang satu kali!

[video]http://video.kompas.com/e/5262847848001[/video]

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.