Prediksi 2017, Manchester United Terdepan di Liga Europa

By Minggu, 1 Januari 2017 | 15:30 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (8), melakukan sebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Feyenoord dalam laga Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 24 November 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Juan Mata (8), melakukan sebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Feyenoord dalam laga Grup A Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 24 November 2016.

Mulai 16 Februari mendatang, Liga Europa memasuki babak 32 besar. Undian sudah dilakukan pada 12 Desember lalu oleh UEFA dan Manchester United akan menjamu wakil Prancis, Saint-Etienne, terlebih dahulu. Klub Inggris itu menjadi tim terdepan yang diprediksi akan menjuarai turnamen antarklub Eropa kelas dua itu.

Penulis: Dian Savitri

Jika pasukan Jose Mourinho bisa memenangi trofi ini, maka di Liga Champion 2017/18, United akan mendapatkan keuntungan. Juara Liga Europa langsung lolos ke fase grup Liga Champion musim berikut.

Plus, kesuksesan itu akan menjadi trofi yang berharga untuk Mourinho pada tahun pertama di Old Trafford.

Musim lalu di kancah yang sama, United kalah di babak 16 besar dari rival Premier League, Liverpool, dengan skor agregat 1-3.

Untuk musim ini, eks pemain United, Paul Scholes, yakin Saint-Etienne tidak akan menjadi halangan untuk United melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga:

“Saya sama sekali tidak khawatir dengan lawan mana pun yang akan dihadapi United. Kami memiliki sebuah skuat yang kuat dan memainkan sepak bola yang sangat bagus. United berhak disebut sebagai kandidat utama untuk menjuarai Liga Europa,” kata Scholes kepada BT Sport.

“Saya memprediksi United akan melaju hingga final dan menang,” lanjut Scholes.

Kemungkinan besar, peluang juara United akan diganggu oleh para wakil Spanyol (Athletic Bilbao, Villarreal, Celta Vigo). Belum lagi masih ada AS Roma, Schalke 04, Fiorentina, serta klub senegara, Tottenham Hotspur.

[video]http://video.kompas.com/e/5262855318001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.729


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X