Gol 69 Detik Southampton Dibuyarkan oleh 4 Gol Tottenham

By Beri Bagja - Kamis, 29 Desember 2016 | 04:40 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (ketiga dari kiri), menyundul bola ke arah gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 28 Desember 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (ketiga dari kiri), menyundul bola ke arah gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, 28 Desember 2016.

Tottenham Hotspur menutup rangkaian laga Boxing Day tahun ini dengan kemenangan telak 4-1 di kandang Southampton, St. Mary's, Rabu (28/12/2016).

Empat gol Tottenham berasal dari ayunan kepala dan tembakan Dele Alli (menit ke-19 dan 87'), sundulan Harry Kane (52'), serta aksi Son Heung-min (82').

Seluruh torehan tim tamu dari London itu merupakan reaksi sempurna yang membuyarkan keunggulan kilat Southampton.

Spurs sempat tertinggal lebih dulu lewat tandukan bek Southampton, Virgil van Dijk (2').


Kemenangan ini membuat Tottenham kembali memperlebar jarak menjadi surplus tiga angka atas Manchester United.

Spurs tetap di peringkat ke-5 dengan 36 poin. Sebelum laga ini, mereka dan Man United sama-sama mengoleksi 33 angka.

Southampton mengawali laga secara baik. Tuan rumah menggertak dengan gol kilat Van Dijk saat laga baru berusia 69 detik.

Prosesnya berawal dari umpan tendangan bebas dari James Ward-Prowse. Van Dijk berdiri paling tinggi di antara dua pemain Spurs, Danny Rose dan Jan Vertonghen, untuk membelokkan bola ke gawang.

Apes bagi Van Dijk, dia lantas kalah duel dari Dele Alli. Nama terakhir melompat melampaui Van Dijk untuk menanduk masuk umpan Mousa Dembele yang membentur badan pemain Southampton di sisi kiri.

Dua gol itu merupakan hasil upaya tepat sasaran tunggal yang dilepaskan kedua tim di babak pertama.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X