Guardiola Bantah Rumor antara Man City dan Virgil van Dijk

By Nugyasa Laksamana - Senin, 26 Desember 2016 | 16:43 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan tidak akan merekrut bek tengah andalan Southampton, Virgil van Dijk, pada bursa transfer Januari 2017.

Belakangan ini, Manchester City memang kerap dikaitkan dengan palang pintu tim nasional Belanda tersebut.

Kemunculan rumor itu tak terlepas dari cederanya bek sekaligus kapten The Citizens, Vincent Kompany, yang tentunya berimbas terhadap kualitas lini belakang tim.

Selain itu, performa Nicolas Otamendi serta John Stones juga kerap goyang.

Berdasarkan statistik, Manchester City hanya sanggup mencatatkan tiga clean sheet dari 17 pertandingan. Hal itu yang terburuk dari semua tim papan atas Inggris dan menempatkan mereka selevel dengan Watford, Swansea, dan Burnley.

Van Dijk pun kemudian dianggap sebagai solusi yang tepat bagi Manchester City.

Namun, Guardiola membantah jika pihaknya sedang berupaya mendatangkan eks bek Celtic dan FC Groningen itu.

"Van Dijk ke sini pada bulan depan? Tidak mungkin. Sebab, dia adalah pemain Southampton dan sekarang kami tidak menginginkannya," ujar Guardiola seperti dilansir The Guardian, Minggu (25/12/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5257699270001[/video]

"Pada tahap ini, saya tak berpikir untuk membeli siapapun pada Januari nanti. Namun, hal itu bisa saja berubah dalam beberapa pekan ke depan," tutur dia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.