Duo Baru buat FC Bayern Muenchen

By Minggu, 25 Desember 2016 | 15:03 WIB
Pemain timnas Jerman, Niklas Suele, melakukan tendangan penalti saat melawan Brasil dalam pertandingan sepak bola Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada 20 Agustus 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain timnas Jerman, Niklas Suele, melakukan tendangan penalti saat melawan Brasil dalam pertandingan sepak bola Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada 20 Agustus 2016.

Santer beredar rumor dua talenta terbaik Jerman akan segera bergabung ke klub terbesar di Bundesliga, Bayern Muenchen. Dua pemain yang dimaksud adalah Niklas Sule dan Sebastian Rudy, duo andalan Hoffenheim.

Penulis: Hizrian Maladzan

Sule saat ini masih berusia 21 tahun, akan tetapi dirinya sudah menjadi incaran klub besar. Terakhir, ia diminati oleh salah satu raksasa Premier League, pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Ia memang sudah diidamkan pelatih Antonio Conte sejak bursa transfer musim panas lalu. Bahkan untuk Sule, Conte dan Chelsea siap menggelontorkan dana sekitar 30 juta poundsterling.

Namun, menurut Bild, Bayern Muenchen akan menjadi tempat berlabuh Sule, setidaknya pada musim panas tahun depan.

Kedatangan Sule akan menjadi aset tak ternilai untuk Muenchen. Minimnya stok bek muda berkualitas di Muenchen menjadi salah satu alasan.

Lini belakang mayoritas diisi oleh pemain-pemain matang dan hampir menginjak usia kepala tiga. Sebut saja Mats Hummels (28), Jerome Boateng (28), Javi Martinez (28), dan Mehdi Benatia (29), yang kini sedang dipinjamkan ke Juventus.

[video]http://video.kompas.com/e/5257650393001[/video]

Jangan lupa juga isu kerentanan cedera seperti Boateng yang harus kembali absen untuk enam pekan ke depan. Sule bisa jadi opsi jangka panjang FC Hollywood.

Hummels sendiri senang bila Sule benar-benar bergabung dengan Muenchen musim depan.

“Saya pikir tidaklah buruk bila kami mempunyai lebih banyak pemain yang berbahasa Jerman. Niklas lebih dari talenta biasa. Dia adalah bek tengah berbakat dan punya potensi yang sangat besar,” ucap Hummels kepada Sky.

Alexander Rosen, Direktur Olahraga Hoffenheim juga mengakui bakat Sule yang luar biasa dan memaklumi datangnya tawaran dari berbagai klub.

“Sejujurnya dalam kabar Niklas Sule, dengan semua klub besar yang tertarik, mereka akan bodoh sekali bila tidak membuat tawaran untuknya,” sebut Rosen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.727


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.