Peringatan dari Bayern Muenchen untuk Mueller

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 Desember 2016 | 09:31 WIB
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).

Tingkatkan permainan atau terus menghuni bangku cadangan. Dua pilihan itulah yang kini dihadapi penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Performa Thomas Mueller pada musim 2016-2017 memang jauh dari kata memuaskan. Tampil 13 kali di Bundesliga, baru satu gol lahir dari kaki pilar timnas Jerman itu.

Mueller bahkan hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit saat Muenchen membekuk RB Leipzig 3-0 pada laga teranyar di Allianz Arena, Rabu (21/12/2016).

Coba bandingkan dengan catatan Mueller pada musim 2015-216. Ia mampu bikin 12 gol dalam jumlah laga yang sama.

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, berharap kejadian dalam laga kontra Leipzig bisa menjadi tamparan bagi Muller untuk tampil lebih baik.

Baca juga:

"Kami memiliki pemain-pemain dengan kualitas tinggi. Hal itu berarti ada dua atau tiga pemain yang tidak masuk tim dan merasa kecewa," kata Rummenigge kepada AZ.

"Semoga itu bisa memotivasi pemain untuk memperbaiki diri pada 2017, termasuk Mueller," ucap Rummenigge menambahkan.

Performa Mueller di klub berbanding terbalik dengan di timnas. Dalam 4 laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, pemain berusia 27 tahun itu tampil impresif dengan torehan 4 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5257693055001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X