Conte Tatap Festive Season, Bekerja, Bekerja, dan Bekerja

By Jumat, 23 Desember 2016 | 04:15 WIB
Ekspresi manajer Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya berhasil memenangkan Premier League 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 17 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya berhasil memenangkan Premier League 2016-2017 menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 17 Desember 2016.

“Intensitas, konsentrasi. Sepanjang periode Natal, seluruh laga berlangsung ketat. Tak ada kata mengendur, jadi selalu siap. Natal bisa menentukan, dan bisa juga menghancurkan sebuah musim. Setiap partai bisa sangat krusial.”

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Inilah rangkaian kalimat yang meluncur dari mulut Antonio Conte, pelatih Chelsea, tatkala dirinya tampil bersama sejumlah pemain dalam sebuah video keluaran situs resmi Si Biru.

Aroma klip pendek tersebut memang agak santai. Namun, bisa ditangkap pesan serius yang terkandung di dalamnya.

Posisi Chelsea saat ini memang sedang oke-okenya. Tak hanya tengah duduk di tangga teratas klasemen Premier League dengan keunggulan hingga enam poin, tapi juga sedang menikmati 11 kemenangan beruntun dalam jumlah gameweek yang sama.

Di antaranya dengan ukiran 9 clean sheet.

Saking mulusnya langkah tim yang di periode sama musim lalu cuma bertengger di peringkat ke-16 itu, wajar apabila Conte, di musim debutnya ini, perlu mengirim pesan eling, agar skuatnya tetap memijak bumi.

“Ini (festive period) hal yang baru buat saya dan keluarga."

Pelatih Chelsea, Antonio Conte

 

Menjelang festive season, yang diwarnai tiga laga beruntun di sekitar libur Natal dan Tahun Baru, potensi terjegal memang amat mungkin terjadi.

Sebagai pelatih, maupun saat masih aktif bermain, Conte belum sekalipun merasakan atmosfer festive period. Liga Italia, tempatnya bernaung selama lebih dari tiga dekade, tak menganut rentang sengit di masa libur.

Layaknya kebanyakan liga-liga di Eropa, di masa ini kompetisi biasanya memasuki masa rehat.

“Ini (festive period) hal yang baru buat saya dan keluarga. Biasanya, di periode liburan Natal, saya biasanya beristirahat dan menikmati kebersamaan dengan keluarga. Sekarang terasa sangat fantastis untuk melalui pengalaman baru ini di negara yang baru,” ujar Conte di Daily Mail.

Eks pembesut Bari, Atalanta, Siena, Juventus dan timnas Italia, itu memahami betul betapa pentingnya perhelatan di sekitar winter break ini. 

Karena itu, wajar apabila ia menginstruksikan agar Eden Hazard dkk. menabung poin sebanyak-banyaknya sebelum Chelsea menapak medan pertempuran.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.