Apakah Liverpool Merindukan Coutinho?

By Beri Bagja - Kamis, 22 Desember 2016 | 07:48 WIB
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, meringis kesakitan karena cedera dalam partai Premier League lawan Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, 27 Agustus 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, meringis kesakitan karena cedera dalam partai Premier League lawan Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, 27 Agustus 2016.

Tanpa Philippe Coutinho sejak November, Liverpool FC cuma kalah sekali dalam 5 pertandingan. Apakah itu bukti The Reds tak masalah ditinggal sang pemain?

Coutinho (24) mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Sunderland di partai Premier League (26/11/2016).

Ia harus absen lima pekan. Kubu Liverpool mendapatkan kabar baik dengan hadirnya Coutinho memakai seragam latihan pada awal pekan ini.

Gelandang serang asal Brasil itu berupaya pulih ketika Liverpool menjamu Manchester City pada duel malam Tahun Baru (31/12/2016).

"Akan hebat jika dia tampil melawan Man City. Saat ini kondisinya membaik. Saya tak pernah memaksa pemain buru-buru kembali. Saya orang paling sabar di Liverpool," ucap Manajer Juergen Klopp di situs klub.

Si Merah perlu bantuan tusukan dan akselerasi Coutinho sebagai sumber fantasi dari lini kedua. Sampai pekan ke-17, eks pemain Inter Milan ini menyumbangkan 5 gol dan 5 assist.

Namun, ada alasan kenapa absennya Coutinho justru mencuatkan sisi positif kolektivitas Liverpool.

Setelah dia cedera, The Reds mencatat 3 kemenangan tanpa kebobolan serta masing-masing sekali imbang dan kalah di berbagai ajang.

Selama Coutinho absen, Divock Origi menonjol dengan ukiran 4 gol, Adam Lallana mencetak 3 gol, dan Sadio Mane menambah 2 gol.

Unsur kolektivitas itu terpapar dalam statistik gol. Liverpool memiliki 5 pemain berbeda yang telah mencetak 5 gol atau lebih di Premier League musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.