Pemain NBA dan Media Kini Bisa Ikut Memilih Starter NBA All-Star Game

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 Desember 2016 | 16:42 WIB
Pemain Wilayah Timur dari Indiana Pacers, Paul George, bersiap melakukan slam dunk saat menjalani laga NBA All-Star 2016 di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, 14 Februari.
NBA INDONESIA
Pemain Wilayah Timur dari Indiana Pacers, Paul George, bersiap melakukan slam dunk saat menjalani laga NBA All-Star 2016 di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, 14 Februari.

Para pebasket NBA dan media olahraga basket kini bisa ikut serta dalam memilih pemain starter NBA All-Star Game 2017 di New Orleans. Mereka akan bergabung dengan para fans yang lebih dulu memiliki hak pilih.

Dilansir dari siaran pers yang diterima JUARA, Selasa (20/12/2016), suara dari para penggemar memiliki bobot penilaian 50 persen, sementara suara dari para pebasket NBA dan media masing-masing bernilai 25 persen.

Sejak musim 1974-1975, para penggemar NBA diberikan kesempatan khusus untuk dapat memilih pemain starter pertandingan NBA All-Star Game. Pada tahun ini, NBA memperluas platform dengan menyertakan dua hak pilih penting lain yakni pemain NBA (aktif) dan media.

Nantinya, para pebasket NBA dan media berkesempatan untuk melengkapi pemenuhan kotak suara dengan memilih pemain center, power forward, small forward, shooting guard, dan point guard dari tim Wilayah Timur dan Barat.

Para pemain juga boleh memberikan suara untuk rekan setim maupun diri sendiri.

Adapun pemungutan suara (voting) akan dimulai pada 25 Desember 2016 mulai pukul 11.00 waktu setempat atau sebelum NBA menggelar lima pertandingan pada Hari Raya Natal.

Para penggemar NBA dapat memberikan suara setiap hari melalui NBA.com. NBA App (tersedia di Android dan iOS), Twitter, Facebook, dan Google Search. Khusus untuk penggemar NBA di China, suara bisa diberikan melalui Sina Weibo dan Tencent Microblogs.

Voting akan berakhir pada 16 Januari 2017 pukul 11.59 waktu setempat, sedangkan nama-nama pemain starter NBA All-Star Game 2017 akan diumumkan tiga hari kemudian dalam program bertajuk TNT NBA Tip-Off pada pukul 19.00 waktu setempat.

NBA All-Star Game 2017 yang akan berlangsung di Smoothie King Center, New Orleans, merupakan pergelaran laga pemain-pemain bintang antar-wilayah ke-66. Rangkaian NBA All-Star 2017 dijadwalkan pada 17-19 Februari mendatang.

Selain memainkan pertandingan basket antar-wilayah, pekan NBA All-Star 2017 juga akan menggelar BBVA Compass Rising Stars Challenge, State Farm All-Star Saturday Night, NBA All-Star Practice, NBA All-Star Celebrity Game, dan NBA Development League All-Star Game.



Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X