Spurs Resmi Abadikan Jersey Tim Duncan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 19 Desember 2016 | 16:26 WIB
Jersey mantan pebasket San Antonio Spurs, Tim Duncan (#21), resmi digantung di langit-langit arena AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu (18/12/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB. Jersey Duncan resmi diabadikan sebagai tanda penghormatan Spurs terhadap Duncan.
RONALD CORTES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Jersey mantan pebasket San Antonio Spurs, Tim Duncan (#21), resmi digantung di langit-langit arena AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Minggu (18/12/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB. Jersey Duncan resmi diabadikan sebagai tanda penghormatan Spurs terhadap Duncan.

San Antonio Spurs resmi mengabadikan jersey bernomor punggung 21 yang dikenakan Tim Duncan selama 19 musim terakhir (1999-2016) pada Minggu (18/12/2016) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Seremoni ini dilakukan seusai pertandingan Spurs melawan New Orleans Pelicans di AT&T Center. Pada laga itu, Spurs menang 113-100.

Duncan merupakan mantan pemain Spurs kedelapan yang jersey-nya diabadikan. Tujuh orang sebelumnya adalah George Gervin (44), David Robinson (50), Sean Elliott (320, James Silas (13), Avery Johnson (6), Bruce Bowen (12), dan Johnny Moore.

"Untuk semua yang di sini, para fans Spurs, terima kasih. Cinta dan dukungan kalian luar biasa, terutama pada beberapa pekan terakhir," ucap Duncan saat membuka pidato seremoni yang dilansir ESPN.

"Terima kasih, pelatih Pop (Gregg Popovich), yang telah menjadi lebih dari sekadar pelatih, tetapi menjadi sosok ayah bagi saya. Terima kasih," kata pria 40 tahun itu.

"Saya beri tahu, malam ini saya menang banyak taruhan. Saya tidak memakai celana jeans. Saya memakai setelan, dan saya bicara lebih dari 30 detik. Terima kasih, San Antonio. Terima kasih," tutur Duncan.

Mantan rekan setim Duncan, Tony Parker dan Manu Ginobili, juga memberi dukungan. Mereka menunjukkan hal itu melalui unggahan dengan tanda pagar (tagar) #ThankYouTD di media sosial Twitter.

Kombinasi Duncan-Parker-Ginobili mencatat 126 kemenangan bersama pada babak playoff. Jumlah tersebut menjadi rekor tertinggi yang diraih trio sepanjang sejarah NBA.

Mereka juga tercatat sebagai trio dengan kemenangan musim reguler NBA terbanyak (575) dan menjadi trio pertama yang mampu meraih empat gelar juara setelah kuartet Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, Michael Cooper, dan Kurt Rambis (Los Angeles Lakers).

"Duncan adalah satu-satunya rekan setim yang tidak pernah meminta atau bicara kepada saya untuk mengambil bola," kata Parker berseloroh.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X