Vincenzo Montella: 'Saya Tak Membenci Juventus'

By Senin, 19 Desember 2016 | 19:10 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, saat mendampingi timnya melawan Palermo dalam laga lanjutan Seri A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada 6 November 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, saat mendampingi timnya melawan Palermo dalam laga lanjutan Seri A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada 6 November 2016.

Milan asuhan Vincenzo Montella bakal beradu dengan Juventus di Doha, Qatar, 23 Desember mendatang untuk memperebutkan trofi Piala Super Italia 2016. Duel jelas bakal panas, namun Montella mengaku tak pernah menaruh rasa benci kepada sang rival. 

Ketika masih aktif bermain, Montella pernah memperkuat Sampdoria, Roma, dan Fiorentina. Ketiga tim itu masing-masing memiliki kisah perseteruan hebat dengan Juventus.

Bersama Roma pada 2000-2001, Montella sukses mengalahkan Juventus dalam balapan menuju gelar scudetto. Momen lain yang bakal diingat Montella barangkali adalah pada musim 2013-2014.

Waktu itu, dia membesut Fiorentina. Pasukan La Viola racikan Montella menjadi tim yang memberikan kekalahan perdana bagi Juventus pada Serie A 2013-2014.

Kini, pelatih beralias L'Aeroplanino (Si Pesawat Terbang Kecil) itu tampil sebagai ahli strategi Milan yang merupakan salah satu rival terbesar Juventus.

Kendati sepanjang karier nyaris selalu berada di kubu seteru bebuyutan Juve, Montella mengaku tak pernah membenci klub berkostum putih-hitam itu.  

"Saya tak pernah bergabung dalam kelompok pembenci Juve. Benci adalah kata yang kasar. Juventus lebih sering juara daripada klub lain, logis jika semua tim ingin mengalahkan mereka," ujar Montella.

Montella sepertinya ingin agar anak asuhnya tak terkubur dalam rasa benci terhadap rival. Milan bakal berhadapan dengan Juventus pada ajang Piala Super Italia 2016 yang dihelat di Doha, Qatar (23/12/16). 

"Apakah kami bisa mengalahkan Juventus? Kami sudah melakukannya," tutur Montella.

Ya. Montella memang pernah mengantar Milan menaklukkan Juventus, tepatnya pada pekan ke-9 Serie A 2016-2017. I Rossoneri menang 1-0 via gol Manuel Locatelli. 



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tuttosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X