Casillas Jelaskan Situasi Aneh Saat Tinggalkan Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Desember 2016 | 08:16 WIB
Iker Casillas saat membela Real Madrid melawan AS Roma dalam laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 19 Februari 2008.
JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES
Iker Casillas saat membela Real Madrid melawan AS Roma dalam laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 19 Februari 2008.

Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas, membeberkan suasana hari-hari terakhirnya di klub ibu kota Spanyol tersebut sebelum hengkang pada musim panas 2015.

Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu setelah berkarier selama 16 tahun dari 1999 dan tampil lebih dari 500 kali di La Liga.

Kepergian Casillas ketika itu menjadikan Real Madrid sebagai sasaran kemarahan segelintir pihak. Sebab, Los Blancos dianggap tidak menghormati posisi Casillas sebagai pemain senior sekaligus kapten tim.

Apalagi, Casillas juga harus melakukan konferensi pers sendirian untuk mengumumkan kepergiannya.

Namun, sebelum perpisahan itu terjadi, Casillas sudah tahu bahwa waktunya di Real Madrid sudah habis.

"Saya sudah tahu tentang nasib saya pada Januari atau Februari tahun lalu. Situasi di klub tidak enak dan membuat saya harus membuat keputusan," ucap dia. 

"Setelah berpikir panjang, pergi dari Real Madrid memang keputusan terbaik," tutur kiper berusia 35 tahun itu.

Baca Juga:

Dia juga sudah mempertimbangkan kemungkinan pergi setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 2014. Apalagi, Casillas ketika itu harus berbagi status kiper utama El Real bersama Diego Lopez.

"Sejak 2014, saya sudah memikirkan pindah. Waktunya sudah tepat. Real Madrid lebih memilih Diego Lopez, tetapi suasana di klub sungguh aneh dan tidak nyaman," kata Casillas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.