Start Zlatan Setara dengan Robin van Persie dan Andy Cole

By Beri Bagja - Minggu, 18 Desember 2016 | 16:37 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 17 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 17 Desember 2016.

Mesin Zlatan Ibrahimovic (35) sedang panas. Penyerang Manchester United itu tengah menggila dengan menciptakan 7 gol dari 6 partai terakhir di Premier League!

Teranyar, Ibrahimovic memborong seluruh gol Manchester United kala menang 2-0 di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (17/12/2016).

Sejak memasuki November, penyerang berpostur raksasa asal Swedia itu sebelumnya membobol gawang Crystal Palace (1 gol), Everton (1), West Ham (1), dan Swansea City (2).

Karena level ketajaman yang meledak pada dua bulan terakhir di 2016, rekening gol Ibrahimovic terus terdongkrak.

Dia menegaskan status sebagai top scorer Man United musim ini dengan 16 gol pada berbagai ajang.

Jumlah tersebut lebih banyak 11 biji dari pemain tersubur berikutnya di skuat Setan Merah, Juan Mata dan Paul Pogba (5 gol).

Rekor lain yang lahir bagi Ibrahimovic ialah startnya kini setara kencangnya dengan dua eks bomber tajam Man United, Robin van Persie (2012-2015) dan Andy Cole (1995-2001).

Seperti halnya Van Persie dan Cole, Zlatan mencetak 11 gol dalam 16 partai perdananya dengan seragam Manchester United di liga.

Hanya Ruud van Nistelrooy (2001-2006) yang melakoni start lebih tajam. Mantan penyerang subur asal Belanda itu mengoleksi 12 gol dalam 16 penampilan awal berbaju Setan Merah di Premier League.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.