Tottenham Vs Burnley, Ringan Sebelum Padat

By Sabtu, 17 Desember 2016 | 12:07 WIB
Selebrasi para pemain Tottenham setelah mencetak gol kegawang Hull City dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Inggris, 14 Desember 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Selebrasi para pemain Tottenham setelah mencetak gol kegawang Hull City dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Inggris, 14 Desember 2016.

Sebelum memasuki tiga laga pada pergantian tahun, Tottenham akan melakoni laga yang relatif ringan, menjamu Burnley di White Hart Lane, Minggu (18/12/2016).

Penulis: Thomas Rizal

Predikat liga terpadat di dunia memang layak disematkan kepada Premier League. Kala liga-liga top Eropa memasuki jeda musim dingin, tim-tim Premier League tetap harus bertanding.

Pada periode padat itu, Tottenham akan bertandang ke Southampton (28/12), bertamu ke Watford (1/1), dan menjamu Chelsea (4/1).

Tak heran apabila laga menghadapi Burnley wajib dimenangi oleh Harry Kane dkk. sebagai modal awal sebelum memasuki periode padat.

Di atas kertas, tiga poin seharusnya bisa dikemas Spurs tanpa kendala. Musim ini Tottenham memiliki rekor kandang apik dengan meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

[video]http://video.kompas.com/e/5248920342001[/video]

Bersama dengan Liverpool dan Everton, Spurs tercatat sebagai tiga tim yang belum pernah kalah di kandang. Kemenangan terakhir diraih Spurs kala menjamu Hull City, 3-0, pertengahan pekan ini.

Di lain sisi, Burnley adalah tim dengan rekor tandang terburuk, dengan torehan enam kali kalah dan sekali imbang. Adapun satu poin tandang skuat besutan Sean Dyche itu diraih kala menahan imbang tanpa gol Manchester United.

Kemenangan juga akan semakin mendekatkan Spurs dengan posisi empat besar. Saat ini Spurs berada di posisi kelima, dengan jarak tiga poin dari peringkat empat sementara, Manchester City.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.