Hoffenheim Vs Dortmund, Menaklukkan

By Sabtu, 17 Desember 2016 | 00:24 WIB
Penyerang Hoffenheim, Sandro Wagner, merayakan gol pertama timnya saat melawan Koeln dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Stadion Wirsol Rhein-Neckar di  Sinsheim, pada 3 Desember 2016.
DANIEL ROLAND/AFP
Penyerang Hoffenheim, Sandro Wagner, merayakan gol pertama timnya saat melawan Koeln dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Stadion Wirsol Rhein-Neckar di Sinsheim, pada 3 Desember 2016.

Rekor nyaris sempurna itu masih menjadi milik Hoffenheim. Hingga pekan ke-14 Bundesliga 2016/17, Sandro Wagner dkk. tercatat sebagai satu-satunya klub yang belum terkalahkan.

Penulis: Wieta Rachmatia

Misi utama Borussia Dortmund sudah jelas. Die Borussen kudu meraup poin sempurna guna menjaga peluang meraih gelar juara Liga Jerman, sekaligus menghadirkan kekalahan pertama bagi Hoffenheim.

Masalahnya, performa Dortmund juga belum konsisten. Dalam sejumlah laga, anak buah pelatih Thomas Tuchel tersebut mampu menyuguhkan permainan ciamik dengan daya eksplosivitas tinggi.

Namun, tak jarang Dortmund justru dibuat tak berkutik oleh klub yang notabene berada satu level di bawah.

Selain itu, Dortmund juga kerap kehilangan poin pada partai tandang. Ketiga kekalahan yang diderita selama musim 2016/17 terjadi kala Dortmund tampil di luar Signal Iduna Park.

Meski begitu, Dortmund tetap kudu diwaspadai. Bek sekaligus kapten tim Hoffenheim, Eugen Polanski, mengingatkan rekanrekannya untuk tetap ekstra hatihati kala menjamu Dortmund pada akhir pekan ini.

"Beberapa kali, Dortmund gagal memperlihatkan permainan terbaiknya. Akan tetapi, hal semacam itu sangat wajar karena mereka juga harus bermain di Liga Champion," ucap Polanski di situs resmi Hoffenheim.

"Dortmund juga kehilangan sejumlah pilar karena cedera, dan kondisi ini tentunya berpengaruh pada penampilan tim. Di sisi lain, mereka tetap bisa melakukan rotasi dan punya tim muda yang sangat bagus," imbuhnya.

Pekan ini, Hoffe kemungkinan masih harus kehilangan dua amunisi andalan, Kerem Demirbay dan Sebastian Rudy. Di sisi lain, Dortmund bakal diperkuat kembali dua bintang di lini tengah, Mario Goetze dan Shinji Kagawa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.