Pemain Liverpool Ini 'Naik Pangkat' setelah Philippe Coutinho Cedera

By Firzie A. Idris - Senin, 12 Desember 2016 | 18:36 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane, beraksi pada laga antara Liverpool dan West Ham di Anfield pada 11 Desember 2016 di Liverpool, Inggris.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Pemain Liverpool, Sadio Mane, beraksi pada laga antara Liverpool dan West Ham di Anfield pada 11 Desember 2016 di Liverpool, Inggris.

Absensi pengatur serangan Liverpool, Philippe Coutinho, ternyata dapat tertutupi dengan sangat baik oleh penyerang lincah, Sadio Mane.

Mane berandil besar bagi The Reds dalam beberapa pekan terakhir.

Terkini, ia menorehkan dua assist bagi gol-gol Adam Lallana dan Divock Origi saat Liverpool bermain imbang 2-2 kontra West Ham pada Minggu (11/12/2016).

Kedua assistnya ia lancarkan lewat penetrasi brilian dan umpan silang kaki kiri (yang merupakan kaki lemahnya) ke kotak terlarang.

Penyerang asal Senegal itu telah berandil dalam lima dari tujuh gol Liverpool sejak Coutinho ditarik keluar pada awal laga The Reds kontra Sunderland pada pekan ke-13.

Menurut Opta, Mane telah menciptakan 6 peluang mencetak gol dalam dua pekan terakhir, hanya kalah dari Christian Eriksen (Spurs) dan Alexis Sanchez (Arsenal) yang sama-sama membukukan 10 peluang.

Tarik mundur ke belakang lagi, Squawka mencatatat bahwa Sadio Mane telah terlibat dalam 19 gol dari 22 laga Premier League terakhir.

Hanya, pelatih Juergen Klopp terpaksa harus kehilangan jasanya pada Januari.

Mane akan memperkuat negaranya di Piala Afrika.

Setidaknya, sebelum itu, sang pemain masih bisa melahap 5 laga di jadwal padat Premier League sebelum ia pergi pada awal bulan depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.