Klopp: Apa Karius Seharusnya Bisa Tepis Tendangan Bebas Payet?

By Septian Tambunan - Senin, 12 Desember 2016 | 09:42 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menanggapi kritik yang menerpa kiper utamanya, Loris Karius, seusai menjalani laga Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (11/12/2016). Duel tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Gol Liverpool FC dicetak oleh Adam Lallana (menit ke-5) dan Divock Origi (48'). Sementara itu, gol West Ham United dibukukan Dimitri Payet (27') dan Michail Antonio (39').

Dalam proses gol tendangan bebas Payet, Karius dicerca karena dinilai seharusnya dapat mementahkan bola. Namun, penjaga gawang asal Jerman berusia 23 tahun ini hanya mampu sekadar menyentuh si kulit bulat.

[video]http://video.kompas.com/e/5237123523001[/video]

Ditanyai tentang tepisan Karius dalam sepakan free-kick Payet, Juergen Klopp belum dapat menjawab secara mendalam.

"Apakah Karius seharusnya bisa menepis tendangan bebas Payet? Saya harus menyaksikannya lagi karena saya hanya melihat dalam pertandingan," kata Klopp kepada BBC.

Baca Juga:

Klopp menganggap hasil imbang ini cuma lantaran dewi fortuna belum menaungi Liverpool.

"Satu gol West Ham berasal dari free-kick dan satu lagi keberuntungan," ujar Klopp.

"Gol pertama dapat dihindari dengan tidak melakukan pelanggaran dan tidak kehilangan bola, sementara gol kedua mereka merupakan kesialan kami. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan," tuturnya lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X