Mutiara Belut FC Siap Menuju Liga Pro 2017

By Yosrizal - Senin, 12 Desember 2016 | 02:17 WIB
Para pemain Mutiara Belut FC asal Lampung seusai merebut posisi runner-up Grup A Babak 32 Besar LFN di lapangan Rafhely, Padang, Minggu (11/12/2016).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Para pemain Mutiara Belut FC asal Lampung seusai merebut posisi runner-up Grup A Babak 32 Besar LFN di lapangan Rafhely, Padang, Minggu (11/12/2016).

PADANG, JUARA.net – Klub futsal asal Lampung, Mutiara Belut FC namanya memang belum tenar di level nasional. Tetapi, juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Provinsi Lampung itu mengaku siap menuju Liga Pro 2017.

Bukti kesiapan klub ini tercipta saat mereka tampil cemerlang di Grup Babak 34 Besar LFN. Mutiara Belut FC berhasil menyingkirkan klub-klub favorit lainnya untuk lolos ke babak 8 besar.

Mereka lolos sebagai runner-up Grup A dengan juara tuan rumah Rafhely.

Seperti diakui Manajer Mutiara Belut FC, Reno, ia bersama tim pelatih sudah menyiapkan skuat sebaik mungkin.

Tak hanya sekedar juara LFN se-Provinsi Lampung, mereka serius dan sukses merebut tiket ke Babak 8 Besar LFN yang akan berlangsung Januari 2017.

Pada babak 34 besar di Padang, Mutiara Belut tampil mengejutkan dengan kemenangan yang cukup mencolok melawan tim-tim lainnya dari Sumatera.

”Alhamdulillah. Ini sesuai dengan target kami sebelum berangkat ke Padang."

Manajer Mutiara Belut FC, Reno

Kemenangan pertama Mutiara Belut diawali dalam laga pembuka dengan menekuk Yamikaze Pekanbaru dengan skor telak 8-1. Kemudian, mereka menghajar utusan Provinsi Jambi, Teratai FC dengan 11-1.

Saat sua wakil Bengkulu, Zora FC, tim asal Lampung itu meredam lawannya dengan skor 7-5. Mutiara Belut juga mengalahkan wakil Sumut, Umsu FC dengan skor 5-2.

Mereka lalu menang atas Kutaraja FC dari Aceh dengan skor telak 8-1. Mereka hanya takluk melawan tuan rumah Rafhely dengan skor tipis 4-5.

”Alhamdulillah. Ini sesuai dengan target kami sebelum berangkat ke Padang. Meski dengan dukungan dana terbatas, tetapi kami bisa menunjukan kepada warga Lampung kalau kami bisa dan mampu bersaing,” kata Reno.

[video]http://video.kompas.com/e/5243521764001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.