Origi Ungkap Ketertarikan Man United dan Bayern Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 Desember 2016 | 21:42 WIB
Pemain Liverpool, Divock Origi, mencetak gol kemenangan Liverpool atas Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
Dok. Liverpool FC
Pemain Liverpool, Divock Origi, mencetak gol kemenangan Liverpool atas Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).

Striker Liverpool, Divock Origi (21), mengungkapkan Manchester United dan Bayern Muenchen sempat berusaha merekrutnya.

Ketika baru beranjak remaja, Origi yang baru berusia 15 tahun sudah dimonitoring beberapa klub elite Eropa. Terutama saat ia tampil bersama skuat tim nasional Belgia U-16 pada 2010.

"Sungguh itu adalah saat yang sangat bagus buat saya. Banyak pencari bakat mendatangani ayah saya. Saya dengar Manchester United ingin merekrut saya, begitu juga dengan klub-klub Italia dan Jerman," kata Origi seperti dilansir ESPN.

"Namun, ketika mengunjungi pusat latihan Lille, saya takjub. Saya melihat Eden Hazard tumbuh dari pemain muda menjadi sosok besar yang memenangi gelar liga bersama mereka dan itu sangat menyenangkan. Mereka memiliki reputasi sangat bagus dalam mengembangkan pemain muda," ujar dia.

Baca Juga:

Meski ada ketertarikan dari Man United, kata hati Origi ternyata lebih memilih bergabung dengan Lille pada 2010.

"Hati saya mengatakan harus pergi ke Lille. Saya ingat saat pulang sekolah, duduk di dapur dan ayah saya mengatakan: 'Kamu yang menentukan pilihan, jadi apa pilihan kamu?' Saya memutuskan untuk pergi ke Lille," tutur Origi.

Pada Piala Dunia 2014, Origi berhasil tampil impresif bersama tim nasional Belgia. Kualitasnya menyedot banyak perhatian klub besar Eropa.

[video]http://video.kompas.com/e/5235730226001[/video]

Saat itu, bukan hanya Liverpool yang secara terang-terangan ikut merekrutnya dari Lille, namun raksasa Bundesliga pun ternyata berupaya meminangnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.