Piala Dunia Klub, Atletico Nacional Terbiasa Menjadi Kejutan

By Jumat, 9 Desember 2016 | 14:02 WIB
Para pemain Atletico Nacional merayakan gol dalam pertandingan semifinal leg pertama Copa Bridgestone Libertadores melawan Sao Paulo.
Friedemann Vogel/Getty Images
Para pemain Atletico Nacional merayakan gol dalam pertandingan semifinal leg pertama Copa Bridgestone Libertadores melawan Sao Paulo.

Meski kehilangan beberapa pilar yang mengantarkan mereka kampiun di Copa Libertadores 2016, Atletico Nacional tetap datang ke Jepang bermodalkan skuat yang solid.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Pasukan Atletico Nacional yang datang ke Jepang termasuk di dalamnya kiper Franco Armani, yang sama sekali belum kebobolan di fase grup Copa Libertadores.

Ada juga sang kapten, Alexis Henriquez, satu-satunya orang Kolombia yang pernah dua kali kampiun interkontinental.

Begitu juga penyerang Miguel Borja, pencetak gol kemenangan di leg II final Copa akhir Juli lalu. Gol tunggal Borja memastikan skor agregat 2-1 atas rival mereka di final, Independiente del Valle dari Ekuador.

Satu gol lain Atletico diciptakan Orlando Berrio dalam bentrokan pertama, yang berakhir sama kuat 1-1 (20/7).

Gol-gol dari Berrio dan Borja pula yang memberikan titel kedua Atletico di ajang tersebut, setelah 1989, sekaligus partisipasi perdana di ajang Piala Dunia Klub.

"Saat masih belia, saya selalu membayangkan diri dan bermimpi mencetak gol di stadion-stadion besar. Sekarang, saya bisa mewujudkan impian itu," tutur Borja di situs FIFA setelah mengantarkan Atletico Nacional juara.

"Saya ingat bangun lebih awal buat menonton laga antara tim-tim dari Amerika Selatan melawan tim Eropa di Piala Dunia Klub. Saya sering bermimpi bisa juga bermain di sana," ucap Berrio menanti partisipasi di PD Klub 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.