Mantan Ketua Umum PBSI, Soerjadi Meninggal Dunia

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 Desember 2016 | 16:16 WIB
Alm. Soerjadi (kanan) bersama mantan Ketum PBSI, Tri Sutrisno (kiri) dan Sutiyoso.
ERLY BAHTIAR?BOLA
Alm. Soerjadi (kanan) bersama mantan Ketum PBSI, Tri Sutrisno (kiri) dan Sutiyoso.

Mantan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 1992-1996, Soerjadi meninggal dunia pada Rabu (7/12/2016).

Soerjadi meninggal pada pukul 12.30 WIB dalam usia 74 tahun karena mengalami sakit jantung. Saat ini, jenazah sedang berada di Jl Al Ikhlas nomor 21, Bambu Apus, kecamatan Cipayung, Jakarta.

Rencananya, Soerjadi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis (8/12/2016).

"Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 09.00 WIB karena menunggu kedatangan anaknya dari Amerika Serikat lebih dulu," kata Kepala Bidang Humas dan Sosial Media Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis seluruh Indonesia (PB PBSI) demisioner, Yuni Kartika.

Pada masa kepemimpinan Soerjadi, Yuni masih berstatus sebagai pebulu tangkis tunggal putri nasional.

"Pak Soer adalah sosok yang tegas, berwibawa, penyayang, dan dekat dengan pemain," ucap Yuni.

Soerjadi yang merupakan purnawirawan dengan pangkat Letjen ini sukses mengantar Indonesia menjadi negara yang disegani dalam perbulutangkisan internasional.

"Pak Soerjadi adalah sosok ketua umum yang bisa menjadi bapak buat kami sebagai pemain. Beliau memimpin tim Thomas 1994 dan 1996. Beliau bisa membuat tim bersatu dan kompak," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI demisoner, Rexy Mainaky.

"Selain itu, dia adalah pemimpin yang sangat bertanggung jawab dan tegas," ujar Rexy.

Di masa kepemimpinan Soerjadi, Rexy bersama Ricky Soebagja berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Atlanta 1996.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.