Striker Seleksi Timnas U-23 Antarkan Perseden ke Final Liga Nusantara 2016

By Selasa, 6 Desember 2016 | 19:13 WIB
Striker Perseden, Andika Dian Asruri (kanan) mencoba melewati satu pemain belakang Persiku pada semifinal Liga Nusantara 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Striker Perseden, Andika Dian Asruri (kanan) mencoba melewati satu pemain belakang Persiku pada semifinal Liga Nusantara 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2016) sore.

23 Indonesia, Andika Dian Asruri jadi pahlawan kemenangan Perseden Denpasar, Selasa (6/12/2012) sore. Klub berjulukan Laskar Catur Muka ini pun melaju ke ke final Liga Nusantara (Linus) 2016.

Pada laga semifinal pertama Liga Nusantara (Linus) 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Perseden menang atas Persiku Kudus dengan skor 1-0.

Andika Dian Asruri, yang sempat ikut seleksi timnas U-23 jelang SEA Games 2015, jadi pencetak gol tunggal kemenangan Perseden.

Mereka pun lolos ke final untuk menghadapi pemenang Antara PS Ngada melawan Blitar United di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/12/2016).

Meski menjadi penentu kemenangan tim, Andika memilih merendah. Menurut mantan penyerang Persijap Jepara ini, keberhasilannya mencetak gol tidak terlepas dari peran rekan-rekan satu timnya.

Baca juga:

”Saya tidak sendiri memenangi laga ini. Semua ini tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan. Saya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang membantu mencetak gol,” kata Andika.

”Saya juga berterima kasih kepada pelatih yang memberi kesempatan bermain,” tuturnya.

Bagi Andika ini merupakan gol keduanya sejak bergulir 32 Besar Linus 2016. Dia sempat cedera hamstring sehingga absen pada beberapa pertandingan.

Andika hanya diturunkan selama lima menit saat Perseden menyingkirkan Persikota Tangerang dengan skor 5-0 pada partai perempat final.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.