Inilah Sepupu Steven Gerrard yang Catat Rekor Hat-trick ke Gawang Brasil

By Beri Bagja - Selasa, 6 Desember 2016 | 09:39 WIB
Penyerang Inggris, Bobby Duncan (depan), beraksi saat membela timnas Inggris U-15 menghadapi Turki dalam laga uji coba di St George's Park, Burton-upon-Trent, Inggris, 21 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Inggris, Bobby Duncan (depan), beraksi saat membela timnas Inggris U-15 menghadapi Turki dalam laga uji coba di St George's Park, Burton-upon-Trent, Inggris, 21 Desember 2015.

Usianya baru 15 tahun dan namanya pun belum populer. Namun, Bobby Duncan menyita atensi karena melakukan hal yang tak bisa diperbuat pemain lain asal Inggris sepanjang sejarah: mencetak hat-trick ke gawang Brasil!

Duncan memperkuat timnas Inggris U-16. Remaja kelahiran 25 Juni 2001 itu menghadirkan sensasi beberapa waktu lalu dalam laga uji coba di markas Brasil U-16 (24/11/2016).

Pada duel tersebut, Duncan menjebol gawang Brasil 3 kali dan melepas satu assist hingga memenangkan Inggris dengan skor 4-3.

Rekor tercipta karena Duncan menjadi orang pertama asal Inggris yang mampu mengukir hat-trick saat bertemu Brasil dalam semua jenjang usia tim nasional mereka.


Ucapan selamat Steven Gerrard buat Bobby Duncan (jongkok, ketiga dari kanan) setelah sang junior mencetak trigol untuk timnas Inggris U-16 ke gawang Brasil, 24 November 2016.(DOK. INSTAGRAM)

Kemampuan spesial Duncan tak asing bagi sepak bola Inggris karena dipengaruhi "campur tangan" gen legenda Liverpool FC, Steven Gerrard (36).

Duncan adalah sepupu mantan gelandang Liverpool yang pensiun pada 24 November lalu, tepat di hari lahirnya hat-trick sang junior di Brasil.

"Ayah biasa memberi saya DVD untuk ditonton di mobil. DVD itu berisi rekaman semua gol Steven (Gerrard) di dalamnya. Saya melihatnya berkali-kali dan berpikir suatu saat sayalah yang akan menjadi seperti itu," ucap Duncan dalam wawancara di Liverpool Echo, Senin (5/12/2016). 

Setelah Duncan mencetak trigol ke gawang Brasil U-16, banyak ucapan selamat mengalir untuknya. Satu yang spesial jelas datang dari Gerrard.

"Steven memberikan pengaruh besar bagi saya. Apa yang dia raih dalam kariernya menginspirasi saya. Saya selalu berkaca pada Steven. Saya punya hubungan keluarga dengannya dan ucapan selamat darinya sungguh berarti," kata Duncan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester City, Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.