Mainz Vs Bayern Muenchen, Keajaiban Sulit Terulang

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 12:09 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Munich (26/11/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga 2016-2017 di Munich (26/11/2016).

Musim lalu FSV Mainz menjadi salah satu dari dua klub yang mampu menaklukkan Bayern Muenchen. Apakah mereka masih punya trik untuk bisa mengulangi kesuksesan tersebut di Opel Arena pada akhir pekan ini?

Penulis: Wieta Rachmatia

Performa Muenchen musim ini memang tak sedahsyat pada kompetisi 2015/16. Hingga pekan ke-12, FC Hollywood sudah menelan satu kekalahan dan tiga kali ditahan imbang.

Namun, tetap saja dibutuhkan strategi khusus untuk bisa mengalahkan Muenchen. Dari segi kekuatan tim, sang jawara bertahan tetap merupakan klub dengan kualitas pemain yang paling komplet.

"Menghadapi Muenchen merupakan laga bonus yang kami nantikan," ucap Direktur Olahraga Mainz, Rouven Schroeder, kepada Bild.

"Kami bermain di depan publik sendiri. Peluang untuk menang tetap ada. Kami akan bisa mengatasi Muenchen," katanya.

TAHUKAH ANDA

  • Mainz memenangi empat dari total 20 pertemuan melawan Bayern Muenchen di ajang Bundesliga.
  • Selama ditangani pelatih Carlo Ancelotti, Muenchen sudah dua kali gagal mencatat kemenangan meski sudah unggul lebih dulu.
  • Hingga pekan ke-12, total gol Thomas Mueller dan Robert Lewandowski hanya tujuh. Pada periode yang sama musim lalu, mereka mampu mengemas 25 gol.

Hingga kini, Mainz masih mengalami kesulitan menjaga konsistensi permainan. Sejak awal Bundesliga 2016/17, skuat yang ditangani pelatih Martin Schmidt tersebut hanya sekali berhasil mencatat kemenangan beruntun, tepatnya pada pekan ketiga dan empat.

Pada September, Mainz sukses menaklukkan Werder Bremen 2-1 setelah menang 3-1 melawan Augsburg.

Inkonsistensi jelas bakal sangat merugikan Mainz ketika harus berhadapan dengan lawan kuat seperti Muenchen. Layak ditunggu apakah pelatih Mainz, Martin Schmidt, masih punya jurus rahasia untuk bisa menaklukkan sang raksasa.

PRAKIRAAN FORMASI


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.