Tribut Atletico Nacional untuk Chapecoense di Laga Final Sudamericana

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:44 WIB
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

Partai leg 1 final Copa Sudamericana 2016 memang dibatalkan. Namun, stadion Atletico Nacional, Estadio Atanasio Girardot, Medellin, Kolombia, tetap diramaikan suporter pada Rabu (30/11/2016) sebagai bentuk penghormatan untuk Chapecoense.

Final Copa Sudamericana 2016 dibatalkan menyusul tragedi kecelakaan pesawat pada 28 November 2016 yang menewaskan 71 orang yang terdiri dari tim utama, staf Chapecoense dan wartawan Brasil.

Bentuk belasungkawa dilayangkan dari penjuru dunia buat Chapecoense, termasuk dari Atletico Nacional yang merupakan rival mereka di final.

Setidaknya ada dua bentuk penghormatan dari klub asal Kolombia itu untuk Chapecoense.

Setelah meminta Conmebol untuk menahbiskan Chapecoense sebagai kampiun Copa Sudamericana 2016, Atletico Nacional mengadakan tribut di stadion mereka pada Rabu (30/11), hari di mana final leg 1 seharusnya dijalankan.


Para suporter klub Kolombia, Atletico Nacional, berkumpul di Estadio Atanasio Girardot, Medellin, guna memberi penghormatan pada Chapecoense pada Rabu (30/11).(GOOGLE)

Baca Juga:

Atletico Nacional mengundang suporter mereka untuk hadir di stadion dengan menggunakan pakaian berwarna putih.

Stadion yang berkapasitas 40.043 itu penuh dengan fans. Bahkan, lebih dari 100 ribu orang juga memadati area di luar stadion.

Acara solidaritas dari Atletico Nacional untuk Chapenoense itu diisi penyalaan lilin, nyanyian, doa, dan sebagainya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Atletico Nacional


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.