Tanpa Coutinho, Liverpool Lebih Sering Menang

By Beri Bagja - Senin, 28 November 2016 | 21:17 WIB
Wasit Anthony Taylor (atas) berbicara kepada gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, saat sang pemain mengalami cedera dalam laga Premier League kontra Sunderland di Anfield, Liverpool, 26 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Wasit Anthony Taylor (atas) berbicara kepada gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, saat sang pemain mengalami cedera dalam laga Premier League kontra Sunderland di Anfield, Liverpool, 26 November 2016.

Liverpool FC kehilangan Philippe Coutinho (24) sampai akhir tahun ini. Sang gelandang serang harus absen setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat bersua Sunderland, Sabtu (26/11/2016).

Coutinho ditarik keluar lapangan menggunakan tandu setelah berbenturan dengan pemain Sunderland, Didier Ndong, pada setengah jam laga.

Andai estimasi absennya Coutinho selama 5-6 pekan sesuai kenyataan, Liverpool tak bisa memakai tenaganya dalam 7-8 partai ke depan.

Artinya, Manajer Juergen Klopp kehilangan sumber 10 gol timnya di liga musim ini sampai pekan ke-13. Eks pemain Inter Milan itu telah bikin 5 gol dan 5 assist buat Liverpool.

Kontribusi Coutinho bakal dirindukan, tetapi statistik membuktikan Liverpool justru lebih sering menang tatkala dirinya absen.

Sejak 2013-2014 atau musim penuh pertamanya di Liverpool, Cou melewatkan 34 partai pada berbagai ajang karena alasan cedera, skors, maupun keputusan teknis pelatih.

Selama itu, Reds memetik 19 kemenangan atau 56 persen dari total laga minus Coutinho. Sisa 7 partai berujung hasil imbang dan 8 kali kalah.

Khusus musim ini, Klopp mengistirahatkan Cou pada dua laga Piala Liga atau EFL Cup. Liverpool tetap menang 5-0 atas Burton Albion dan 2-1 saat menjamu Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Masalahnya, mayoritas laga The Reds minus Coutinho terjadi pada musim-musim lalu, di mana perannya untuk tim mungkin belum sebesar sekarang. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.