Perpisahan Manis Gabriel Jesus Sebelum ke Manchester City

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 November 2016 | 15:21 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016).
JUAN BARRETO/AFP
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016).

Gabriel Jesus sukses mengantar Palmeiras juara Campeonato Brasileiro Serie A 2016. Gelar ini sekaligus menjadi kado perpisahan sang pemain sebelum bergabung ke Manchester City pada Januari 2017.

Palmeiras memastikan gelar Campeonato Brasileiro Serie A untuk yang kesembilan kalinya setelah menang 1-0 atas Chapecoense, Minggu (27/11/2016) waktu sempat.

Gol tunggal kemenangan Palmeiras diciptakan oleh Fabiano pada babak pertama.

Saat ini, Palmeiras mengemas 77 poin, atau unggul tujuh angka dari Flamengo di urutan kedua. Sedangkan kompetisi menyisakan satu pertandingan lagi.

Bagi Gabriel Jesus, keberhasilan tersebut menjadi momen emosional. Sebab, penyerang 19 tahun itu bakal berseragam Manchester City pada awal tahun 2017.

The Citizens telah mengamankan tanda tangan Gabriel Jesus sejak musim panas 2016. Ia direkrut denngan banderol mencapai 27 juta poundsterling (sekitar Rp 455,5 miliar).

"Saya tidak ingin ke ruang ganti dengan perasaan sedih. Sebab, saat ini adalah terakhir kalinya saya menginjakkan kaki di sini," ujar Gabriel Jesus.

[video]http://video.kompas.com/e/5225544218001[/video]

"Saya harap Anda tidak melupakan saya, karena saya juga tidak akan melupakan Anda," tutur Gabriel Jesus menambahkan.

Gabriel Jesus, yang kini termasuk salah satu penyerang andalan tim nasional Brasil, telah mencetak 12 gol pada kompetisi Campeonato Brasileiro Serie A 2016.

Dia masih akan menjalani partai terakhirnya bersama Palmeiras, yakni melawan Vitoria pada Minggu (4/12/2016) waktu setempat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.