Rencana Steven Gerrard Setelah Memutuskan Pensiun

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 November 2016 | 09:12 WIB
Gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard, berbicara kepada media usai menjalani sesi latihan di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, pada  5 Fenruari 2016.
KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES
Gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard, berbicara kepada media usai menjalani sesi latihan di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, pada 5 Fenruari 2016.

Steven Gerrard telah mengkonfirmasi bahwa dirinya memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Legenda Liverpool berusia 36 tahun itu pun telah memiliki rencana ke depan yang tidak jauh dari dunia si kulit bulat.

Gerrard mengumumkan gantung sepatu pada Kamis (24/11/2016). Ia memilih pensiun setelah kontraknya dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, selesai.

Meski demikian, Gerrard tampaknya tidak akan menjauh dari dunia sepak bola. Ia memiliki dua rencana ke depan yang ingin ia geluti setelah berhenti sebagai pemain, yaitu menjadi pelatih dan pandit.

"Saya pikir sedikit demi sedikit saya akan melakukan dua profesi tersebut," tutur Gerrard seperti dikutip dari Squawka.

Saat ini Gerrard telah menjadi salah satu pundit di BT Sport. Namun, bisa kembali terlibat langsung di dalam tim adalah impian utamanya.

Baca Juga:

"Pada masa yang akan datang, tentu saya memiliki impian memanajeri sebuah tim atau staf pelatih.  Saya ingin kembali terlibat di dalam ruang ganti," ucap Geerard.

"Saya punya waktu bertahun-tahun untuk menjadi pelatih. Namun, hal terpenting saat ini bagi saya adalah berkonsentrasi bersama BT Sports. Di luar itu, saya akan memanfaatkan waktu luang demi mendapatkan pengalaman baru (sebagai pelatih)," katanya.

Sebelum Gerrard menyatakan pensiun, ada banyak rumor menyangkut Gerrard untuk memulai karier sebagai pelatih.

Stevie-G dikabarkan memiliki kesempatan menjadi staf pelatih di Liverpool. Namun, ada tawaran yang lebih menggiurkan lagi dari klub League One, Milton Keynes (MK) Dons, setelah pekan lalu dikabarkan mendekati Gerrard untuk mengisi posisi sebagai manajer tim.

[video]http://video.kompas.com/e/5223490152001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.