Steven Gerrard Resmi Pensiun sebagai Pesepak Bola Profesional

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 24 November 2016 | 18:43 WIB
Aksi Steven Gerrard dalam pertandingan Liverpool FC Legends melawan Australian Legends di ANZ Stadium, Sydney, Australia, 07 Januari 2016.
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
Aksi Steven Gerrard dalam pertandingan Liverpool FC Legends melawan Australian Legends di ANZ Stadium, Sydney, Australia, 07 Januari 2016.

Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard (36), resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola profesional setelah berkarier sepak bola selama 18 tahun.

Gerrard membuat pengumuman tersebut pada Kamis (24/11/2016) waktu setempat.

Dia gantung sepatu setelah kontraknya dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat habis.

"Saya mengalami karier hebat dan bersyukur dengan waktu yang saya lewati di Liverpool, tim nasional Inggris, serta LA Galaxy. Saya memenuhi mimpi masa kecil saya mengenakan seragam Liverpool.

"Saya tidak pernah membayangkan apa yang akan saya lalui selama 18 tahun ke depan ketika melakoni debut melawan Blackburn Rovers pada November 1998," kata Gerrard dalam pernyataan resminya.

Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya di Liverpool. Selama 16 musim bermukim di Anfield, Gerrard bermain 710 kali dan mencetak 186 gol.

Dia juga menjadi kapten The Reds dari 2003 hingga 2014.

Pemain kelahiran Whiston, 30 Mei 1980, itu memimpin Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005 setelah menang adu penalti melawan AC Milan di Istanbul, Turki.

Gerrard juga memenangi sejumlah gelar lain, seperti dua titel Piala FA, tiga gelar Piala Liga, satu trofi Community Shield, serta Piala UEFA dan Piala Super UEFA.

Namun, Gerrard tidak pernah merasakan gelar Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.