Bek Andalan Diincar Guardiola, Bayern Muenchen Santai

By Ade Jayadireja - Rabu, 23 November 2016 | 06:44 WIB
Bek Bayern Muenchen, David Alaba (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vfb Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016)
THOMAS KIENZLE/AFP
Bek Bayern Muenchen, David Alaba (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vfb Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016)

Kubu Bayern Muenchen santai menanggapi rumor yang mengaitkan bek andalan mereka, David Alaba, dengan Manchester City.

Isu soal keinginan manajer City, Pep Guardiola, untuk merekrut David Alaba sempat diembuskan oleh The Sun. Keduanya pernah bekerja sama di Muenchen.

Alaba mencatatkan 124 penampilan, 11 gol, dan 16 assist di bawah arahan Guardiola selama tiga musim. Kombinasi mereka menghasilkan tiga titel Bundesliga dan dua DFB Pokal.

Rumor ketertarikan City kepada Alaba rupanya sudah sampai ke telinga CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. Ia mencoba bersikap santai menghadapinya.

Baca juga:

"Rumor tersebut tidak benar," kata Rummenigge menjawab isu tentang Alaba, seperti dikutip Manchester Evening News.

"Kami benar-benar santai menanggapinya. Bagi kami, ini bukanlah masalah," tutur Rummenigge lagi.

Alaba masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga 2021. Menurut Transfermarkt, nilai pasar bek kiri asal Austria itu berada di angka 45 juta euro (Rp 642 miliar).

"Dia baru saja memperpanjang kontrak bersama kami sampai 2012. Semua tim besar Eropa tahu artinya itu," ucap Rummenigge.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.