Juventus Kokoh di Puncak Klasemen, Allegri Tetap Rendah Hati

By Beri Bagja - Minggu, 20 November 2016 | 08:47 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol pertama mereka yang dicetak Sami Khedira ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 19 November 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Para pemain Juventus merayakan gol pertama mereka yang dicetak Sami Khedira ke gawang Pescara dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 19 November 2016.

Kemenangan 3-0 atas Pescara, Sabtu (19/11/2016), mengokohkan Juventus di puncak klasemen Serie A. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, belum menganggap timnya melarikan diri jauh-jauh dari kejaran pesaing di papan atas.

Menampilkan mayoritas pemain pelapis, Juventus tetap menang telak atas Pescara. Gol-gol I Bianconeri dicetak oleh Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Hernanes.

Hasil tersebut diakui Allegri sebagai perwujudan kekompakan dan kelengkapan kualitas timnya. Sang pelatih memuji pasukannya yang tampil maksimal dan tidak menganggap remeh lawan.

"Laga ini tidak mudah karena Pescara memberi tekanan tinggi dan sangat terorganisasi. Saya punya banyak pemain yang berkembang pesat. Kami harus menunggu kembalinya mereka yang cedera, tapi saya pikir tim ini sungguh kompetitif," ucapnya di Sport Mediaset.

Dengan kemenangan pekan ini, Juventus mengantongi 33 poin di posisi teratas dalam 13 pekan awal. Pesaing terdekat, AS Roma, membuntuti dengan 26 poin.

Di bawahnya ada AC Milan bermodalkan 25 angka. Kedua rival Juventus tersebut baru memainkan laga pekan ke-13 pada Minggu (20/11/2016).

Karena itu, Allegri tetap rendah hati menyikapi kesuksesan timnya menjauhkan diri dari mereka.

"Mari jangan bicarakan tentang kemampuan melesat di puncak klasemen. Roma dan Milan belum bermain. Hal terpenting adalah kami menang dan melakukannya dengan cara terbaik," ucap pria Italia berusia 49 tahun itu.

Allegri menilai tripoin atas Pescara menjadi modal positif pasukannya jelang lawatan ke markas Sevilla di fase grup Liga Champions, Selasa (22/11/2016). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X