Jeonbuk Motors di Ambang Boyong Trofi Liga Champions Asia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 November 2016 | 11:17 WIB
Selebrasi gelandang Jeonbuk Motors, Leonardo Rodriguez Pereira, usai mencetak gol ke gawang Al Ain pada leg pertama final Liga Champions Asia di Stadion Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korea Selatan, pada Sabtu (19/11/2016).
YONHAP/AFP
Selebrasi gelandang Jeonbuk Motors, Leonardo Rodriguez Pereira, usai mencetak gol ke gawang Al Ain pada leg pertama final Liga Champions Asia di Stadion Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korea Selatan, pada Sabtu (19/11/2016).

 Wakil Korea Selatan, Jeonbuk Motors, hampir menggenggam trofi Liga Champions Asia. Mereka menorehkan kemenangan 2-1 atas Al Ahli pada leg pertama partai final yang digelar di Jeonju World Cup Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Tampil di hadapan pendukungnya, Jeonbuk Motors tampil lebih mendominasi. Namun, mereka justru tertinggal terlebih dahulu oleh jawara Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Setelah menerima umpan dari Omar Abdulrahman, Danilo Moreno Asprilla berhasil menggiring bola dan melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti yang membuat kiper Jeonbuk, Kwon Soon-tae, tidak bergerak pada menit ke-63.

Hanya, keunggulan Al Ain itu tidak bertahan lama. Jeonbuk berhasil membalas hanya dalam waktu tujuh menit.

Baca Juga:

Gelandang Jeonbuk asal Brasil, Leonardo Rodriguez Pereira, menjadi bintang kemenangan.

Akselerasinya bersama bola pada menit ke-70 diakhiri sebuah tendangan keras ke tiang dekat yang tidak mampu dijangkau kiper Khalid Essa.

Mantan pemain AEK Athens berusia 30 tahun itu juga yang menjadi penentu kemenangan Jeonbuk pada menit ke-77. Eksekusi penaltinya berhasil mengecoh kiper lawan dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan ini bisa menjadi modal bagus bagi Jeonbuk untuk melakoni partai leg kedua yang akan digelar di Hazza Bin Zayed Stadium, Sabtu (26/11/2016).

Namun, skor ini juga bisa menjadi bumerang bagi mereka. Satu gol yang berhasil dicetak Al Ain di kandang lawan pada laga leg pertama membuat mereka cukup meraih kemenangan tanpa kebobolan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X