Revolusi Manusia Derbi Bernama Montella

By Minggu, 20 November 2016 | 16:13 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, saat mendampingi timnya melawan Palermo dalam laga lanjutan Seri A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada 6 November 2016.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, saat mendampingi timnya melawan Palermo dalam laga lanjutan Seri A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, pada 6 November 2016.

Milan dan Inter bakal sama-sama ditukangi pelatih berstatus debutan pada derby della Madonnina edisi ke-217 di San Siro, Minggu (20/11).

Penulis: Sem Bagaskara

Bahkan, bentrokan melawan Milan bakal menjadi partai resmi perdana Stefano Pioli sebagai ahli strategi Inter.

Fakta itu bisa muncul sebagai kelemahan sekaligus senjata Inter. Pioli praktis hanya menghabiskan waktu selama lebih kurang dua pekan untuk mengenal lingkungan baru dan mempersiapkan timnya menuju derbi Kota Milan.

Tetapi, kubu Milan menjadi tak punya referensi buat menganalisis gaya Inter ala Pioli.

Baca juga:

Sebaliknya, Pioli tak perlu pusing-pusing mempelajari taktik Milan racikan Vincenzo Montella.

Media-media Italia telah memberikan "bantuan" kepada Pioli. Baru-baru ini, sejumlah surat kabar Negeri Piza banyak membahas revolusi Montella sebagai pelatih.

Selama ini, peracik taktik beralias L'Aeroplanino (Si Pesawat Terbang Kecil) tersebut dikenal sebagai pemuja permainan atraktif berbasis penguasaan bola.

Filosofi itu begitu kental terlihat kala Montella menukangi Fiorentina pada rentang 2012 sampai 2015.

Sepak bola menyerang masih menjadi ide utama Montella membangun Milan 2016-2017.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.717


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.