Tes MotoGP, Semangat Wajah Baru

By Sabtu, 19 November 2016 | 16:03 WIB
Aksi Jorge Lorenzo dari tim Ducati saat tes MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 16 November 2016.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Aksi Jorge Lorenzo dari tim Ducati saat tes MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 16 November 2016.

Tahun Baru 2017 bagi MotoGP dimulai tanggal 15 November 2016. Bukan lucu-lucuan, tapi sungguhan. Hari itu persiapan intensif menjelang musim baru resmi dilakukan semua tim.

Penulis: Arief Kurniawan

Tempat yang dipilih adalah Sirkuit Valencia di Spanyol, sebuah pilihan lumrah mengingat seri terakhir baru saja digelar di sana dua hari sebelumnya. Yang menarik, pada tes hari pertama dari dua hari itu para pebalap langsung beradaptasi dengan tim baru mereka.

Yang paling disorot pastilah Jorge Lorenzo bersama Ducati.

Inilah tim pertama Lorenzo selain tim yang sudah sangat identik dengan dirinya di mana ia memulai debut dan meraih tiga gelar juara dunia dalam sembilan musim, Yamaha.

Hari pertama Lorenzo bersama motor Italia itu sangat mengejutkan. Bahkan sang juara dunia, Marc Marquez, mengakui kecepatan kompatriotnya tersebut.

"Ketika banyak yang bilang Lorenzo akan sulit beradaptasi dengan Ducati, mereka salah besar. Lorenzo terbukti mampu langsung tampil cepat," ujar Marquez seusai tes.

Yang paling senang dengan performa mengejutkan Lorenzo tentu saja pihak Ducati. Mereka bahkan sudah menyiapkan langkah-langkah agar bayaran mahal sekitar 12 juta euro per musim bagi Lorenzo berdampak langsung.

"Kami melihat seorang pebalap yang sangat profesional. Kami sangat senang dengan penampilan Lorenzo. Dia tidak boleh bicara ke media, tapi bicara ke tim dengan masukan yang sangat konstruktif," kata Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti kepada Motogp.com.

Ucapan Ciabatti ini menyusul hasil tes di mana Lorenzo sangat kompetitif dengan berada di posisi ketiga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.717


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.