Seperti Gerrard, Robbie Keane Pun Tinggalkan LA Galaxy

By Eris Eka Jaya - Jumat, 18 November 2016 | 16:06 WIB
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.
Dok. Twitter @FAIreland
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.

 Hanya beberapa hari setelah Steven Gerrard mengumumkan "kepergiannya", Robbie Keane mengungkapkan ia juga meninggalkan LA Galaxy.

Penyerang asal Republik Irlandia, Robbie Keane, mengikuti langkah Steven Gerrard yang memutuskan untuk tidak memperpanjang karier di klub MLS, LA Galaxy.  

Sebelumnya, eks pemain Liverpool, Gerrard, memutuskan untuk meninggalkan LA Galaxy setelah kontraknya akan rampung pada akhir tahun ini.

Kali ini, Robbie Keane pun memutuskan hal serupa.

Sejak bergabung dengan LA Galaxy dari Tottenham Hotspur, Keane berhasil meraih tiga kali gelar juara Liga MLS dan mencetak 92 gol selama lima musim berkarier di klub asal Amerika Serikat tersebut.

Selain itu, pada tahun 2014, dia pun pernah menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Liga MLS.

"Saya mengonfirmasikan bahwa setelah lima tahun yang fantastis, saya akan meninggalkan LA Galaxy," kata Keane, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Kamis (17/11/2016).

"Memenangi tiga gelar Liga MLS dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik MLS tahun 2014 adalah prestasi yang akan saya lihat kembali dengan rasa bangga. Ini luar biasa. Saya mencintai setiap menit dari waktu saya di LA Galaxy," ujar Keane.

Terkait masa depannya, pemain berusia 36 tahun ini belum memiliki rencana untuk pensiun.

"Saya masih merasa fit dan tajam seperti biasa dan saya melihat ke depan untuk petualangan berikutnya," tutur Keane.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X