Seperti Gerrard, Robbie Keane Pun Tinggalkan LA Galaxy

By Eris Eka Jaya - Jumat, 18 November 2016 | 16:06 WIB
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.
Dok. Twitter @FAIreland
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.

 Hanya beberapa hari setelah Steven Gerrard mengumumkan "kepergiannya", Robbie Keane mengungkapkan ia juga meninggalkan LA Galaxy.

Penyerang asal Republik Irlandia, Robbie Keane, mengikuti langkah Steven Gerrard yang memutuskan untuk tidak memperpanjang karier di klub MLS, LA Galaxy.  

Sebelumnya, eks pemain Liverpool, Gerrard, memutuskan untuk meninggalkan LA Galaxy setelah kontraknya akan rampung pada akhir tahun ini.

Kali ini, Robbie Keane pun memutuskan hal serupa.

Sejak bergabung dengan LA Galaxy dari Tottenham Hotspur, Keane berhasil meraih tiga kali gelar juara Liga MLS dan mencetak 92 gol selama lima musim berkarier di klub asal Amerika Serikat tersebut.

Selain itu, pada tahun 2014, dia pun pernah menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Liga MLS.

"Saya mengonfirmasikan bahwa setelah lima tahun yang fantastis, saya akan meninggalkan LA Galaxy," kata Keane, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Kamis (17/11/2016).

"Memenangi tiga gelar Liga MLS dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik MLS tahun 2014 adalah prestasi yang akan saya lihat kembali dengan rasa bangga. Ini luar biasa. Saya mencintai setiap menit dari waktu saya di LA Galaxy," ujar Keane.

Terkait masa depannya, pemain berusia 36 tahun ini belum memiliki rencana untuk pensiun.

"Saya masih merasa fit dan tajam seperti biasa dan saya melihat ke depan untuk petualangan berikutnya," tutur Keane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.