Xavi Optimistis Kehadiran Coutinho Akan Menambah Kekuatan Barcelona

By Septian Tambunan - Kamis, 17 November 2016 | 02:17 WIB
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 14 Agustus 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 14 Agustus 2016.

Gelandang legendaris FC Barcelona, Xavi Hernandez, optimistis kehadiran pilar lini tengah Liverpool FC, Philippe Coutinho, ke Camp Nou akan menambah kekuatan Blaugrana.

Sejak kedatangan manajer Juergen Klopp ke Anfield pada 8 Oktober 2015, penampilan Coutinho terus meroket.

Musim lalu, pesepak bola kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 24 tahun silam ini, membutuhkan 26 laga untuk mencetak delapan gol dan lima assist di Premier League.

Namun, musim ini dia sanggup mengemas lima gol dan lima assist hanya dari 11 laga!

"Coutinho adalah pemain yang selalu saya anggap spesial dan di bawah asuhan Klopp kemampuan dia semakin berkembang ke level selanjutnya," kata Xavi seperti dikutip AS, Selasa (15/11/2016).

Xavi pun menilai Coutinho bisa nyetel dengan Lionel Messi cs.

Baca Juga:

"Tidak banyak pemain yang bisa meningkatkan kualitas Barcelona, tetapi saya pikir Coutinho salah satu yang bisa melakukannya," ujar Xavi.

"Secara teknis Coutinho sangat bagus. Dia bisa menyatu dengan filosofi Barcelona," tutur sosok yang mempersembahkan 25 gelar bagi Tim Catalan itu.

Performa impresif Coutinho juga menular ke level tim nasional. Gol teranyar dia membawa Brasil menang 3-0 atas Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.