Legenda Liverpool Harapkan Kehadiran Gerrard di Anfield

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 November 2016 | 21:14 WIB
Steven Gerrard merayakan gol untuk Liverpool ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 2 Desember 2014.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Steven Gerrard merayakan gol untuk Liverpool ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 2 Desember 2014.

Mantan bek Liverpool periode 1981-1988, Mark Lawrenson, menyarankan pihak klub untuk kembali menggaet Steven Gerrard (36), baik sebagai pemain atau pelatih.

Pada Selasa (15/11/2016), Gerrard dipastikan tidak akan memperbarui kontraknya bersama LA Galaxy, setelah memperkuat klub tersebut sejak Januari 2015.

Hal itu dianggap Lawrenson sebagai peluang bagus bagi Liverpool. Ia menganggap kehadiran Gerrard bisa memberikan dampak positif bagi The Reds.

"Liverpool tidak perlu membayar dia (Gerrard) dengan kekayaan. Jika mereka butuh, Gerrard siap bermain," ujar Lawrenson kepada BBC Sport.

"Bagaimanapun juga, Gerrard tidak akan dipandang sebagai ancaman oleh Juergen Klopp jika berada di staf pelatih," ucap Lawrenson yang pernah membawa Liverpool juara liga sebanyak lima kali.

Sejauh ini, Gerrard belum memutuskan apapun terkait masa depannya. Namun, Gerrard pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih kala pensiun kelak.

Baca Juga:

Pria 36 tahun itu memang pernah menangani Liverpool U-16 pada 2015. Selain itu, Gerrard pun sedang mengejar lisensi kepelatihan UEFA A.

Selama di Liverpool, Gerrard mencatatkan 710 penampilan dan sukses membukukan 186 gol. Ia juga berhasil meraih sembilan gelar.

"Gerrard akan memberikan dampak brilian di lingkungan sekitar klub. Saya yakin, Klopp juga akan menyukainya. Dia adalah pemberi efek positif," kata Lawrenson.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X